BPJAMSOSTEK Surabaya Darmo Bagikan Spanduk K3 Pada Perusahaan Jakon

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com | BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) Cabang Surabaya Darmo membagikan Spanduk Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) kepada sejumlah perusahaan peserta jasa konstruksi di wilayah kerjanya. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Bulan K3 Nasional pada 12 Januari hingga 12 Februari 2021.

Penyerahan Spanduk K3 kepada pihak pemberi kerja diwakili oleh Kepala Bidang Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Faridah Hanum, Senin (1/2/2021). Penyerahannya dilakukan di lokasi perusahaan Jasa Konstruksi PT Adhi Perkasa Gedung yang menggarap proyek apartment Bess Mansion, dan PT Total Bangun Persada yang menggarap proyek Trans Icon.

Kepala Kantor Cabang BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Darmo, Guguk Heru Triyoko, ketika dihubungi via tilpon mengatakan, kegiatan ini diniati dengan silaturahmi dalam rangkaian peringatan Bulan K3.

“Kunjungan ini bagian dari memperingati Bulan K3 dengan memberikan Spanduk kepada perwakilan perusahaan Jasa Konstruksi, karena pekerja Jasa Konstruksi sangat rentan kecelakaan,” jelasnya.

“Harapan kami bantuan ini bermanfaat di masa pandemi dengan mengingatkan tentang pentingnya menjaga kesehatan dan keselamatan dalam bekerja sesuai dengan tema peringatan Bulan K3 tahun 2021, yaitu “Penguatan Sumber Daya Manusia yang Unggul dan Berbudaya K3 pada semua Sektor Usaha,” terang Guguk.

Selain pembagian spanduk K3, masih menurut Guguk, BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo juga terus menekankan pentingnya protokol kesehatan di lingkungan kerjanya, dimana peserta yang datang diwajibkan untuk memakai masker, cuci tangan terlebih dahulu, kemudian cek suhu, serta physical distancing (menjaga jarak).

Tidak hanya itu, dalam pelayanan, BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo juga menerapkan Layanan Tanpa Kontak Fisik (Lapak Asik) baik secara Online ataupun Onsite yang tujuannya juga untuk memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19. (Ganefo)

Teks Foto: BPJAMSOSTEK Cabang Surabaya Darmo di acara peringatan Bulan K3, bagi-bagi spanduk K3 pada perusahaan Jasa Konstruksi, Senin (1/2/2021).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait