BPJS Ketenagakerjaan Madura Ajari Anak PAUD Berkebun dan Merangkai Puzzle

  • Whatsapp

BANGKALAN, beritalima.com | Sesuatu yang beda dilakukan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Madura, Selasa (18/6/2019). Dalam rangka Employee Volunteering mereka mengedukasi anak-anak usia dini.

Dalam kegiatan ini, karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura di antaranya mendongeng, memberi pelatihan menari, membimbing mewarnai, membelajari berkebun, dan mengajari merangkai puzzle pada anak-anak PAUD “Anak Sholeh” Bangkalan.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura, Dhyah Swasti Kusumawardhani, mengatakan, kegiatan ini termasuk program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL).

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura pada lingkungan, pada masyarakat sekitar, terutama pada anak usia dini,” terang Dhyah.

Ia menandaskan, kegiatan ini seluruh pembiayaannya dihimpun dari keikhlasan karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura.

Mengenai sasarannya anak-anak, menurutnya, karena edukasi pada anak-anak, termasuk di dalamnya terselip pengenalan tentang BPJS Ketenagakerjaan pada anak-anak, juga sangat penting.

“Sehari-hari kami biasanya berkomunikasi dengan peserta, para pekerja, kali ini berkomunikasi langsung dengan anak-anak PAUD, tentu ini suatu tantangan dan kesenangan tersendiri,” ujar Dhyah.

Anak-anak sendiri sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Terlebih mereka diajak berkompetisi dalam mewarnai, berkebun, dan merangkai puzzle.

“Tiga karya terbaik dari masing-masing kegiatan mendapatkan apresiasi berupa bingkisan dari BPJS Ketenagakerjaan. Mereka senang sekali,” kata Dhyah.

“Harapan kami dengan kegiatan ini akan tertanam sedini mungkin nilai-nilai kepedulian terhadap sosial dan lingkungan pada anak-anak,” jelas Dhyah. (Ganefo)

Teks Foto: Dhyah Swasti Kusumawardhani (nomor 3 dari kiri, belakang), bersama karyawan-karyawati BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madura dan anak-anak PAUD “Anak Sholeh” Bangkalan, di acara Employee Volunteering, Rabu (19/6/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *