BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Gelar Pasar Sembako Murah, Ini Harapannya

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo kembali menggelar pasar murah, Selasa (4/12/2018). Pasar murah kali ini dalam rangka perayaan hari jadi BPJS Ketenagakerjaan ke 41 tahun.

Dalam pasar murah yang digelar di Balai Desa Semambung, Sidoarjo, paket sembako berisi beras 5 kg, minyak goreng 4 liter, dan gula pasir 2 kg, yang harga normalnya Rp 150 ribu, oleh BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo hanya dijual Rp 75.000,-.

Sebanyak 373 paket sembako murah yang disiapkan langsung terjual habis begitu pasar murah ini dibuka Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma. Ke 373 paket sembako ini, 200 paket diserbu warga Desa Semambung, dan 173 paket diborong komunitas Gojek Sidoarjo.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo, Ikeda Hendra Kusuma, mengatakan, kegiatan pasar murah ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) BPJS Ketenagakerjaan.

Dikatakan, pasar sembako murah ini ditujukan pada lingkungan masyarakat pekerja mikro yang sudah terlindungi jaminan sosial ketenagakerjaan. Harapannya, masyarakat dapat merasakan manfaat dari kepesertaan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi kami harapkan pada periode Januari 2019 nanti masyarakat pekerja mikro ini akan mendaftar atau memperpanjang kepesertaannya secara mandiri,” terang Deni di sela acara.

Deni menambahkan, harapannya kedepan akan semakin banyak masyarakat pekerja khususnya di Sidoarjo yang terlindungi jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan.

“Perlindungan jaminan sosial BPJS Ketenagakerjaan ini sangat penting, agar masyarakat tidak sampai jatuh miskin bila mengalami musibah kecelakaan kerja dan kematian,” tandas Deni. (Ganefo)

Teks Foto: Kegiatan Pasar Murah BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo di Balai Desa Semambung, Sidoarjo, Selasa (4/12/2018).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *