Bupati Madiun Buka Jambore Penyuluh Agama Islam

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur, membuka kegiatan Jambore Penyuluh Agama Islam tahun 2018, di Kantor Kemenag Kabupaten Madiun, Rabu 5 Desember 2028.

Jambore dengan tema “Menuju Masyarakat Taat Beragama, Aman, Mandiri, Sejahtera dan Berakhlak” ini, diikuti 131 penyuluh agama Islam se-Kabupaten Madiun.

Dalam sambutannya, Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami, mengatakan, pembangunan bidang keagamaan yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten Madiun selama ini pada dasarnya adalah upaya untuk meningkatkan pelayanan terhadap kehidupan beragama, peningkatan kualitas pendidikan agama, terciptanya kerukunan intern dan antar umat beragama dan peningkatan peran serta lembaga sosial keagamaan.

“Berpijak pada tugas dan peran tersebut, maka peran penyuluh agama Islam sangat besar dalam turut serta memberikan pemahaman tentang program Pemerintah Kabupaten Madiun di kalangan masyarakat,” kata H. Ahmad Dawami.

Berangkat dari pemahaman ini, lanjutnya, untuk menyamakan persepsi saling tukar pengalaman serta memperkokoh tali silaturahmi diantara para penyuluh agama Islam yang ada di Kabupaten Madiun, maka dilaksanakan Jambore penyuluh agama Islam se Kabupaten Madiun yang diikuti oleh kurang lebih 131 peserta.

“Diharapkan agar pelaksanaan jambore kali ini dijadikan momentum untuk lebih mendorong dan memotivasi kita semua dalam mengembangkan dan meningkatkan kemampuan masing-masing. Sehingga kita mampu mewujudkan Kabupaten Madiun yang aman, mandiri, sejahtera dan berakhlak. Dengan mengucap bismillahirohmanirohim, jambore Penyuluh Agama Islam, resmi dibuka dan dimulai,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, juga dilakukan penandatanganan MoU delapan bidang garap kepenyuluhan dengan staekholder terkait dan kegiatan bhakti kepenyeluhan di delapan desa wilayah Kecamatan Mejayan.

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya jajaran Forpimda, Ketua MUI, Ketua NU, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Perlindungan Perempuan dan Perilindungan Anak (PPKB PP dan PA), Siti Zubaidah dan pimpinan OPD lainya. (Dibyo).

Ket. Foto: H. Ahmad Dawami (tengah).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *