BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Optimalkan Kualitas Data Kepesertaan Usaha Mikro Kecil

  • Whatsapp
BPJS Ketenagakerjaan Cabang Sidoarjo bersama para pelaku usaha mikro kecil usai sosialisasi "Optimalisasi Kualitas Data Kepesertaan dan Penggunaan Layanan e-Services di Era Digital", Selasa (13/8/2019)

SIDOARJO, beritalima.com | Dalam mensuport kemajuan perusahaan peserta, BPJS Ketenagakerjaan juga memberi perhatian yang sama pada perusahan kecil.

Hal tersebut dibuktikan BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo dengan kembali menggelar sosialisasi bertajuk “Optimalisasi Kualitas Data Kepesertaan dan Penggunaan Layanan e-Services di Era Digital Bagi Perusahaan Mikro Kecil”.

Sosialisasi kali ini, Selasa (13/8/2019), dibuka Pps Kepala BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Sri Jumping Siswo Riyanti, diikuti sekitar 130 pelaku usaha mikro kecil yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo.

Disebutkan, kegiatan ini membahas bagaimana perusahaan dapat memahami dan memanfaatkan sebaik mungkin fitur layanan BPJS Ketenagakerjaan. Layanan yang dipunyai BPJS Ketenagakerjaan ini dapat memudahkan peserta.

“Kami berharap perusahaan dan karyawan yang telah terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan bisa memanfaatkan semaksimal mungkin,” kata Sri.

“Layanan digital ini dapat memudahkan dalam melakukan pelaporan maupun mengecek saldo yang dimiliki secara real time,” tandasnya.

Pogram dan manfaat yang dimaksud seperti adanya aplikasi pelayanan BPJSTKU, antrean online, SIPP, SMS saldo, e-saldo, dan pelayanan PLKK yang dulu bernama trauma centre dan lain sebagainya.

“Pada program ini ada banyak manfaat yang dapat diraih,” kata Kabid Kepesertaan Program Khusus BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Yuvita Isnania.

Selain pemahaman materi tersebut, dalam kegiatan ini BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo juga memberikan apresisasi kepada perusahaan yang mendaftarkan pekerjanya dan menggunakan layanan e-services.

Tidak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo juga memberi penghargaan kepada perusahaan atau badan usaha dengan data kepesertaan paling valid. (Ganefo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *