BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo Sosialisasi di Pekan Olahraga Mitra Gojek

  • Whatsapp

SIDOARJO, beritalima.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Sidoarjo beri penghargaan pada komunitas Mitra Gojek Sidoarjo yang bayar iuran tepat waktu.

Reward tersebut diberikan di akhir sosialisasi BPJS Ketenagakerjaan, di acara tahunan Pekan Olahraga (POR) Mitra Gojek Sidoarjo yang digelar di Zupper Futsal Sidoarjo, Selasa (19/3/2019).

Kepala Bidang Kepesertaan BPU BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Yuvita Isnania, menyerahkan penghargaan berupa sertifikat dan piala itu kepada Grup Ojek Online Sedati (GOOS) Sidoarjo, sekaligus mensosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

“Kami sangat mengapresiasi Grup Ojek Online Sedati (GOOS) Sidoarjo yang mau menjadi wadah teman-teman driver Gojek dalam pembayaran iuran, dan selalu melakukan pembayaran iuran itu tepat waktu,” ujar Yuvita.

Ia lalu menjelaskan pentingnya membayar iuran BPJS Ketenagakerjaan tepat waktu. “Kalau kita membayar iuran tepat waktu, seumpama terjadi apa-apa di jalan, kita tak perlu khawatir lagi, karena masih tercover,” terangnya.

“Dan kalau kita terlambat bayar iuran, kemudian mengalami musibah, resikonya ditanggung sendiri,” lanjutnya.

Ditambahkan, dengan membayar iuran tepat waktu, saat kerja kita jadi tenang, sehingga dapat menambah semangat dan produktivitas.

Selain tentang pembayaran iuran tepat waktu, dalam kesempatan itu Yuvita juga mensosialisasikan manfaat program BPJS Ketenagakerjaan.

Dia mengimbau pada mitra/driver Gojek yang belum daftar BPJS Ketenagakerjaan untuk segera daftar, sehingga dapat merasakan manfaatnya, di antaranya akan merasa tenang dan aman dalam bekerja, serta terlindungi jaminan sosial bila mengalami musibah.

“Hanya dengan Rp 36.800 per bulan, Anda sudah tercover Jaminian Kecelakaan Kerja (JKK), Jaminan Kematian (JKM), dan Jaminan Hari Tua (JHT), tanpa perlu khawatir saat sedang bekerja,” tandasnya.

Sosialisasi yang disampaikan Kabid Kepesertaan BPU BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo tersebut cukup membuahkan hasil. Di tengah turnamen futsal ini berlangsung, cukup banyak driver Gojek Sidoarjo yang semula belum daftar langsung daftar di stand pendaftaran yang disediakan. (Ganefo)

Teks Foto: Kabid Kepesertaan BPU BPJS Ketenagakerjaan Sidoarjo, Yuvita Isnania (2 dari kanan) bersama driver Gojek di sela POR Mitra Gojek Sidoarjo, Selasa (19/3/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *