BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Rungkut Sosialisasikan PLKK di Klinik SIER

  • Whatsapp

SURABAYA, beritalima.com – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan terus berusaha meningkatkan kemudahan layanan pada peserta, terutama bagi pekerja yang mengalami musibah kecelakaan kerja.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut, Oki Widya Gandha, menyampaikan itu dalam sambutannya di acara pembukaan kembali Klinik SIER (Surabaya Industrial Estate Rungkut), Kamis (28/2/2019).

Oki mengatakan, dibukanya kembali Klinik SIER sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK) BPJS Ketenagakerjaan tentu akan memberi kemudahan dan kelancaran pelayanan pada peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami musibah kecelakaan.

Menurutnya, manfaat PLKK BPJS Ketenagakerjaan ini sangat positif, terutama bagi peserta yang mengalami musibah kecelakaan kerja di kawasan industri ini.

Dengan semakin banyaknya PLKK BPJS Ketenagakerjaan yang tersebar di banyak tempat, lanjutnya, tidak hanya mempermudah dan memperlancar layanan, tapi juga dapat mencegah akibat kecelakaan yang lebih fatal.

Karena, dengan dibawanya peserta yang mengalami kecelakaan kerja ke PLKK, peserta akan langsung mendapat penanganan medis dengan jaminan pembayaran dari BPJS Ketenagakerjaan. Dan bila dibawa ke faskes yang belum menjadi PLKK, biasanya harus biaya sendiri terlebih dulu, meski akhirnya diganti sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan.

“Jadi manfaat dari PLKK ini intinya mempermudah pelayanan bagi peserta BPJS Ketenagakerjaan yang mengalami musibah kecelakaan kerja,” tanda Oki dengan didampingi Kabid Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut, Arimeita Wahyu Adi.

Dikemukakan, secara nasional saat ini sudah ada tiga ribu lebih rumah sakit dan klinik yang menjalin kerja sama PLKK BPJS Ketenagakerjaan, sehingga peserta bisa dengan mudah mendapatkan pelayanan jika terjadi kecelakaan kerja dimanapun berada.

Oki menambahkan, di kawasan industri ini sekitar 90 persen perusahaan telah mendaftarkan pekerjanya di BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut. Dia berharap perusahaan yang belum daftar segera daftar, karena kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan sifatnya wajib berdasarkan undang-undang. (Ganefo)

Teks Foto: Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Surabaya Rungkut, Oki Widya Gandha (2 dari kiri) di acara pembukaan kembali PLKK Klinik SIER, Kamis (28/2/2019).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *