Wawali Madiun Buka Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Wakil Walikota Madiun, Jawa Timur, Sugeng Rismiyanto, membuka Forum Group Discussion Dalam Pelaksanaan Program BPJS Ketenagakerjaan di ruang 13 Kantor Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Madiun, Kamis 1 Desember 2016.

Hadir pada acara tersebut yakni Sekretaris Daerah H. Maidi, Kepala SKPD, dan Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Madiun, Suwandoko, dan undangan lainnya.

Acara ini membahas tentang fungsi penyelenggaraan BPJS Ketenagakerjaan. Yaitu menyelenggarakan program jaminan kecelakaan kerja, program jaminan kematian, program jaminan pensiun dan jaminan hari tua.

Karena dalam melaksanakan fungsinya, salah satu tugas BPJS memberikan informasi mengenai penyelenggaraan program jaminan sosial kepada peserta dan masyarakat. Hal ini sesuai dengan pembukaan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, bahwa tujuan negara adalah untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat.

Dalam perubahan keempat Undang-Undang Negara Tahun 1945, tujuan tersebut semakin dipertegas dengan mengembangkan sistem jaminan sosial bagi kesejahteraan seluruh rakyat. Kemudian dipertegas lagi dengan Undang-Undang Nomor 40 Tahun 2004 Tentang Sistem Jaminan Sosial Nasional. Dengan begitu, bangsa Indonesia telah memiliki sistem jaminan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia yang berbentuk badan hukum publik yang bernama BPJS ( Badan Penyelenggara Jaminan Sosial ) ketenagakerjaan.

Dalam sambutanya, Wakil Walikota Madiun Sugeng Rismiyanto, menyampaikan harapannya, semoga melalui sosialisasi para peserta mendapatkan informasi tentang penyelenggaraan jaminan sosial dan selanjutnya disampaikan kepada karyawan dan karyawati di lingkungan SKPD masing-masing.

“Saya sampaikan terima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan Madiun atas bantuan dan kerjasamanya dalam mengisi dan memfasilitasi pelaksanaan sosialisasi ini di lingkungan Pemerintah Kota Madiun. Semoga kerjasama yang baik ini dapat terus terjalin pada tahun-tahun yang akan datang,” kata Sugeng Rismiyanto, dalam sambutannya. (Humas & Protokol Setda Kota Madiun/Editor Dibyo).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *