Brakseng Wisata Alam Pegunungan di Kota Batu

  • Whatsapp

beritalima.com | Kota Batu Jawa Timur menyimpan sejuta keindahan alam pegunungan, untuk melakukan refreshing atau istilah yang lebih keren healing. Salah satu tempat wisata yang wajib dikunjungi di Kota Batu ini adalah wisata puncak bernama Brakseng.

Brakseng ini merupakan tempat wisata yang terletak di wilayah Pemandian Cangar, lebih tepatnya di Desa Jurang Kuali, Bumiaji Kota Batu ini, bisa menjadi solusi baru untuk para bikers yang suka sekali wisata alam dengan pemandangan alam yang indah, unik dan menakjubkan serta memanjakan mata.

Bacaan Lainnya

Di lokasi wisata itu, banyak sekali kaum muda millenial yang healing kesana kemari sembari mencari spot menarik untuk potret estetik dengan mengunggahnya ke feed instagram mereka, lantaran tempat wisata ini sungguh layak dijadikan tempat favorit untuk berswafoto.

“Bagi para bikers, cocok tempat ini dengan sehuta tantangan. Dan biasanya kami Sunmori kesini (Brakseng-red) setiap Minggu pagi, untuk menuju ke puncak Brakseng ini motor yang dikendarai harus kuat dan menggunakan gigi satu, karena jalanan menuju ke lokasi memang cukup ekstrem untuk ditempuh. Walaupun rutenya cukup panjang dan melelahkan, namun akses untuk mencapai lokasi ini sangatlah mudah. Selain jalannya sudah bagus dan beraspal, namun tetap saja jalannya berliku-liku serta banyak sekali tikungan tajam. Namun hal itu tak menjadi masalah bagi kami para bikers, karena pemandangan dan udara sejuk pegunungan yang ditawarkan akan menebus segalanya,” ungkap Eko Sabdianto salah satu Bikers asal Kota Batu kepada awak media, Minggu (8/1/2022).

Wisata Alam Pegunungan Brakseng Kota Batu
Wisata Alam Pegunungan Brakseng Kota Batu

Cocok Dijadikan Lokasi Sunmori Bagi Para Riders

Anggota Ngalam CBR Community (NCC) ini menambahkan, jika para bikers yang hobby Sunmori atau wisatawan yang berkunjung ke Kota Batu disarankan agar mengunjungi tempat wisata Brakseng tersebut.

“Kami biasanya berkendara santai setiap Minggunya pasti mengagendakan Sunmori ke Brakseng sebagai ajang berkumpul dan berkegiatan antar sesama anggota klub atau bersama komunitas motor lainnya. Kegiatan riding dengan lokasi yang sudah kami tentukan ini, menjadi salah satu hal yang menyenangkan bagi pecinta motor, karena dilaksanakan di pagi hari dan melalui lokasi yang memang telah ditentukan sebelumnya,” ujarnya.

Selain menyajikan pemandangan alam indah, dengan udara pegunungan juga terdapat bermacam-macam fasilitas yang dapat dinikmati para bikers untuk mendukung kegiatan Sunmori yang dimaksud. Dan wisata puncak Brakseng ini memang rekomended dan layak untuk dikunjungi.

Sebab jika berada tempat itu, seakan menikmati sensasi jalanan pegunungan yang lapang dengan view langsung menghadap ke dua gunung yang nampak berdekatan, yakni Gunung Arjuno dan Gunung Kawi.

Sebagai informasi, meski termasuk tempat wisata baru di Kota Batu, di sekitar lokasi wisata puncak Brakseng sudah ada beberapa warung-warung yang menjual makanan. Bahkan juga terdapat kafe-kafe sebagai tempat nongkrong dan tempat ngopi di tengah perkebunan dengan view yang indah. Selain itu, di kafe tersebut juga menyediakan lahan tempat parkir yang tergolong luas, dan tentunya tidak ada biaya atau harga tiket masuk alias gratis. [Red]

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait