BSB Targetkan Rekening Pihak Ketiga

  • Whatsapp
www.beritalima.com

PALEMBANG, beritalima.com|Bank Sumsel Babel Cabang (BSB) Palembang menargetkan pihak ketiga selaku rekanan Pemkot Palembang membuka rekening melalui bank milik daerah tersebut.

Hal ini diungkapkan saat Kepala Cabang BSB Palembang Tabroni melakukan audiensi dengan Walikota Palembang H Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota Palembang, Senin (21/10).

“Ada peluang untuk mendapatkan tambahan PAD yaitu melalui pencairan SPZD. Ini jumlahnya besar dan bisa dimanfaatkan bila pihak ketiga memiliki rekening di Bank Sumsel Babel. Sebab ada mekanisme perbankan yang dapat memberikan keuntungan bila dana memberikan keuntungan bila dana tersebut mengendap di BSB,” Ujar Tabroni.

Tabroni mengaku, pihaknya konsisten untuk mendukung peningkatan PAD Kota Palembang. Salah satunya dengan penggunaan tapping box 888 di sejumlah restoran dan rumah makan. Dijelaskannya, saat ini terdapat 476 restoran dan rumah makan di Palembang telah menggunakan tapping box, dari target 500 pengguna.

www.beritalima.com

Menanggapi hal ini Walikota Palembang H Harnojoyo menjelaskan, Pemerintah Kota Palembang memiliki target dalam penambahan PAD. Oleh karena itu dirinya berharap Pemerintah Kota Palembang dan BSB dapat sejalan
dalam mewujudkan target PAD Pemerintah Kota Palembang.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Pemerintah Kota Palembang menargetkan peningkatan PAD sebesar Rp 500 miliar. Semoga target daapt terwujud seiring kesadaran masyarakat dalam membayar pajak,” Ujarnya.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dijelaskannya, target pemasangan 500 tapping box merupakan salah satu cara untuk mencapai target PAD. Sebab kemandirian suatu daerah diukur dengan berapa besar kemampuan capaian PAD daerah tersebut.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Bila target PAD ini tidak tercapai, dan ternyata bank lain memiliki potensi yang lebih baik, bukan tidak mungkin Pemerintah Kota Palembang mengalihkan kemitraannya ke bank lain,” Pungkasnya.
( Nn )

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

www.beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *