Bu Min Beri Datang Beri Dukungan Langsung Perwakilan Gresik Dalam MTQ Tingkat Nasional Ke-29

  • Whatsapp
Wabup Gresik Bu Min datangi perwakilan Gresik diajang MTQ Nasional

GRESIK,beritalima.com- Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah (Neng Min) datang dan mendukung langsung perwakilan Gresik diajang Musabaqah Tilawatil Quran atau MTQ Nasional 2022 di Kalimantan Selatan (Kalsel) yang resmi dibuka Rabu (12/10) malam.

Acara tersebut dibuka Wakil Presiden RI KH Ma’ruf Amin, di Astaka Utama Kiram Park, Kabupaten Banjar, Kalsel.

Penyelenggaraan MTQ di Kalsel merupakan suatu sejarah tersendiri, mengingat terakhir kali Kalsel menjadi tuan rumah MTQ pada tahun 1970 atau 52 tahun yang lalu.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah juga turut hadir bersama tokoh-tokoh nasional, baik gubernur, bupati/walikota, serta para tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya saat membuka acara, Wapres Ma’ruf Amin mengapresiasi tema penyelenggaraan MTQ Nasional 2022, yakni

“Dengan MTQ Nasional Kita Tingkatkan Kualitas SDM yang Unggul dan Qur’ani untuk Mewujudkan Masyarakat yang Religius dan Moderat”.

Wapres menilai, tema tersebut sesuai dengan kondisi Indonesia yang majemuk dan kondisi kekinian saat ini.

“Al-Qur’an harus mampu menjadi inspirasi dalam membangun nilai-nilai kerukunan, toleransi, dan keharmonisan, sekaligus menjadi solusi dari berbagai persoalan aktual umat dan bangsa,” ujar wapres.

Selepas mengikuti pembukaan, Wakil Bupati Aminatun Habibah menyambangi perwakilan Gresik yang masuk dalam kafilah Provinsi Jawa Timur. Tujuannya tak lain adalah untuk memberikan motivasi dan dukungan moral.

“Kita ingin bertemu dengan anak-anak terbaik Gresik yang berjuang di MTQ tingkat nasional ke-29 ini. Tentu kita harapannya adalah mendapat hasil terbaik,” terang Bu Min, begitu Wabup kerap disapa.

Kepada masyarakat Gresik, Bu Min juga meminta dukungan dan doa untuk Kafilah Jawa Timur, khususnya perwakilan dari Gresik pada MTQ Nasional 2022.

Sebagai informasi, sebanyak empat remaja Kabupaten Gresik masuk dalam kafilah Jawa Timur dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat nasional ke-29 tahun 2022. Mereka adalah Ayu Izzun Nufah (18), Andiny Mahardika (18), dan Sabrina Zarah Azura (17).

Ketiganya berasal dari Kecamatan Bungah dan berlaga di cabang Musabaqoh Syahril Qur’an (MSQ). Sedangkan satu peserta, Nuriyah Islamiyah (17) berasal dari Kecamatan Driyorejo yang akan berlaga di cabang tilawah cacat netra. Keempat perwakilan Gresik ini adalah mereka yang menyabet gelar juara dalam MTQ tingkat Provinsi Jawa Timur di Pamekasan bulan November 2021 silam.

Dari informasi yang didapat, lokasi untuk dua cabang tersebut adalah, Masjid Nurul Iman di Kota Martapura untuk cabang tilawah golongan tartil dan Canet. Kemudian Aula Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Provinsi Kalsel untuk cabang lomba Syahril Qur’an.

MTQ Tingkat Nasional ke-29 Tahun 2022 diikuti 1.676 peserta yang berasal dari 34 provinsi. Kesemuanya akan berlaga hingga tanggal 19 Oktober 2022, dengan lokasi terbagi di tiga daerah, yakni Kabupaten Banjar, Kota Banjarbaru, dan Kota Banjarmasin.(*)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait