Budaya India Ditampilkan di Event FTJ

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Kegiatan The Colour Run yang merupakan budaya Colour Party Holi di India, kini kembali dikemas menjadi The Jailolo Color Run. Untuk turut meramaikan dalam event Festival Teluk Jailolo (KJH) pada Jumat (12/5/2017).

Bentuk kegiatannya, budaya lari – lari kecil dengan sambil melempar warna warni ke masing – masing peserta, yang didesain oleh Comoniti Sosial Traveling Off Molukas (CSTN) bekerja sama dengan Dinas Prawisata Kabupaten Halmahera Barat (Halbar).

Ketua panitia Norhalis Borut, bersama pengurus CSTN, saat menjual tiket pendaftaran peserta  color Fun Run di kantor Bupati, Rabu (10/5/2017), mengaku, gagasan yang dibuat atas ide CSTN itu, telah diterima oleh panitia FTJ. Dengan begitu, pihaknya ingin menjual kupon agar dapat memperoleh peserta dalam iven itu.

Menurut Mereka,  kegiatan dengan tema the Jailolo Color Run itu, dijual tiket dengan harga Rp 100 ribu per orang. Dan biaya tersebut, selain bakal mendapatkan hadia, panitia juga menyediakan kaos berwarna putih yang bakal diberikan kepada peserta.

Mereka menilai konsep kegiatan tersebut, tidak merusak semangat promosi budaya lokal. Karena, Selan fun run And Color party, yang di tampilkan sebagai hiburan FTJ, pihaknya juga menampilka beragam kegiatan lokal yang mendukung terlaksananya Iven FTJ yang di helat Bupati Halmahera Barat Danny Missy.

Mereka berharap, agar tiket bisa terjual habis dan peserta seramai sebagaimana panitia harapkan. Karena, lari-lari kecil itu bakal dilakukan denga menggunakan jalur umum kawasan seputar kota Jailolo, kabupaten Halmahera Barat (Halbar), Maluku Utara. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *