Bukan 12 Tapi 13 Kecamatan Terdampak Gempa Cianjur

  • Whatsapp

BANDUNG, beritalima | Data Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), korban meninggal dunia imbas gempa Cianjur hingga Rabu, (23/11/2022) menjadi 271.

Sebanyak 40 orang masih dalam pencarian, 2.043 korban luka dan 61 ribu mengungsi di beberapa wilayah di Cianjur dan sekitarnya.

Sementara untuk wilayah terdampak gempa berkekuatan magnitudo 5,6, Senin (21/11/2022) lalu, berdasarkan data BNPB, ada 12 kecamatan namun fakta di lapangan berbeda.

Hasil penelusuran tim beritalima, selain Kecamatan Cianjur, Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Warung Kondang, Kecamatan Gekbrong, Kecamatan Cugenang, Kecamatan Cilaku, Kecamatan Cibeber, Kecamatan Sukaresmi, Kecamatan Bojong Picung, Kecamatan Cikalong Kulon, Kecamatan Sukaluyu, dan Kecamatan Pacet ternyata Kecamatan Mande juga termasuk wilayah terdampak.

Di Kecamatan Mande masing-masing Desa Kutawaringin dan Desa Mekarjaya beberapa rumah rusak dalam kategori ringan dan berat.

Bahkan Nur, istri mantan Kepala Desa Mekarjaya, Didin Rosidin, Rabu (23/11/2022) sempat menangis dan mengaku bingung harus tinggal di mana pasca gempa reda.

Rumah yang selama bertahun-tahun ditempati bersama suami dan anak-anak mereka hancur.

“Saya bingung kalau gempa sudah reda terus pulang ke mana ? Rumah kami hancur”, pungkas Nur terisak. (Pathuroni Alprian)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait