Bulan Suci Ramadhan, Polisi Gencar Patroli Bali di Pamekasan

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Guna mencegah balap liar maupun gangguan keamanan yang lainnya di wilayah Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, maka Kepolisian Sektor Palengaan bersama anggota Koramil menggiatkan patroli sore menjelang buka puasa dengan sasaran adalah tempat-tempat yang rawan dipakai untuk kegiatan balap liar.

Untuk mengantisipasi hal tersebut,Unit Patroli bersama gabungan dengan Anggota Koramil , dan anggota lainnya telah melakukan patroli pada sore hari menjelang buka puasa dengan sasaran jalan raya desa Palengaan Daya Kec.Palengaan untuk mencegah khususnya yang terkait balapan liar ini maupun gangguan keamanan yang lainnya.

“Dengan giat patroli selama bulan puasa ini baik siang maupun malam hari, bahkan terutama sore hari menjelang buka puasa, dalam hal ini akan menambah kepercayaan masyarakat terhadap Polri, selain itu juga tidak memberikan ruang kesempatan kepada pelaku balap liar untuk beraksi di jalan umum yang mengganggu aktivitas masyarakat umum,” ujar Kapolsek, Jum’at, (23/4/2021).

Selain itu dari beberapa kali hasil pemantauan petugas kerap didapati motor pembalap liar yang sudah tidak sesuai dengan spesifikasinya, seperti ada yang mengubah knalpotnya menjadi knalpot racing yang membisingkan, bentuknya juga sudah tidak sesuai, kadang-kadang body motorpun dipreteli.

Kapolsek Palengaan Iptu Sri Sugiarto menambahkan patroli pada sore hari ini terutama secara terus menerus memang sudah menjadi agenda rutin selama bulan romadhon, sehingga situasi kamtibmas aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Palengaan polres Pamekasan.

“Karena selain sangat meresahkan masyarakat, balap liar juga membahayakan bagi pemain itu sendiri maupun pengguna jalan lainnya,” pungkasnya.

Atas kegiatan tersebut mendapat tanggapan positif dari seluruh kalangan masyarakat sekitar atas kinerja kepolisian di lapangan.(An)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait