Bunda Baca Kota Madiun Serahkan Tropi dan Piagam Kepada Peserta Lomba Bercerita

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Gelaran lomba bercerita kearifan lokal tingkat Kota Madiun, Jawa Timur, selesai digelar.

Lomba bercerita dalam bentuk video pendek hasil kerja saja Dinas Pendidikan, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, dan Komunitas Literasi Madiun Kota (Kolismata) ini, berhasil memunculkan pelajar-pelajar berbakat dalam bidang bercerita. Kerja keras mereka berbuah manis. Apalagi, tropi dan piagam diserahkan langsung Bunda Baca Kota Madiun, Ny. Yuni Setyawati Maidi di rumah dinas walikota Jumat 19 November 2021

Yuni berharap, upaya dan kerja keras para peserta tidak terhenti sampai di sini. Artinya, terus berlatih dan mengasah diri. Lomba, katanya, bukan akhir dari perjuangan. Namun, hanya ajang unjuk gigi kebolehan. Ke depan, kemampuan bercerita harus terus ditingkatkan dan siap mengikuti gelaran lomba yang lebih tinggi.

‘’Ini luar biasa. Tetapi jangan sampai berhenti. Jangan sampai mudah berpuas diri. Terus asah minat dan bakat untuk berprestasi lebih tinggi lagi ke depan,’’ tutur Yuni

Kegiatan literasi, lanjutnya, wajib terus ditingkatkan. Bukan hanya dari bercerita, tapi juga bisa melalui giat menulis maupun membaca. Pemerintah Kota Madiun terus mendorong giat literasi dengan menghadirkan berbagai layanan. Seperti rumah baca di Alun-Alun, Pojok Baca di intansi perkantoran, hingga perpustakaan keliling. Harapannya, minat baca dan belajar generasi muda terus terpacu.

‘’Gadget memang penting karena di masa pandemi ini banyak yang secara daring. Tetapi bukan berarti itu segalanya. Bukan berarti semuanya pakai gadget. Literasi harus kita galakkan agar tidak tergerus kemajuan zaman,’’ tandasnya. (Sumber Diskominfo/editor Dibyo).

Ny. Yuni Maidi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait