Buntut Acara Disusupi Kampanye Cagub, Ini Jawaban Kadiskop UKM Jatim

  • Whatsapp

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim, Andromeda Qomariah
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Jatim, Andromeda Qomariah

SURABAYA, Beritalima.com-
Usai menemui Pj Gubernur Jatim Adhi Karyono di ruangan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Jatim, Andromeda Qomariah akhirnya buka suara terkait viralnya video ‘Bimtek Penguatan Usaha KUKM Pembuatan Produk’ yang disusupi kampanye cagub Jatim.

“Terima kasih sebelumnya. Sebelumnya kami mohon maaf, karena memang selama ini kegiatan pelatihan kami adalah murni pelatihan. Dan, insiden kemarin di luar kendali kami. Dari kami juga sudah menegur narasumbernya. Ini tentu akan menjadi evaluasi buat kita ke depan, untuk lebih ketat lagi dan juga tentunya sementara ini kami akan menghentikan pelatihan untuk UMKM itu,” kata Andromeda di kantor Gubernur Jatim.

Diberitakan sebelumnya, Bendahara DPW PKB Jatim, Fauzan Fuadi pada Senin (3/6/2024) dan Selasa (4/6/2024) mengunggah video lewat status WhatsAppnya yang menarasikan ‘Khofifah Kampanye Gunakan Uang Rakyat’.

Dalam video tersebut, juga ditulis APBD Jatim disalahgunakan untuk kampanye dengan dibungkus Bimtek Penguatan Usaha KUKM Pembuatan Produk.

Dalam video tersebut terlihat sebuah kegiatan yang dihadiri sejumlah wanita. Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Dinkop UKM) Provinsi Jatim pada tanggal 27-28 Mei 2024 di Hotel Movenpick Surabaya.

Usai acara, sejumlah wanita yang hadir dalam acara itu meneriakkan yel-yel dukungan untuk Khofifah Indar Parawansa yang saat ini hendak maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jatim 2024.

“Khofifah, gas pol, Khofifah gas pol. Khofifah, menang-menang yes,” teriak para wanita tersebut seperti terekam dalam video.

Kepala Dinas Koperasi UKM Provinsi Jatim, Andromeda Qomariah yang dikonfirmasi tidak menjawab panggilan, meskipun nada berdering. Pesan WhatsApp yang dikirimkan, juga tidak mendapat balasan hingga berita ini diturunkan.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait