Kiai Marzuki Maju Pilgub Jatim, Khofifah: Waspada dan Fokus

  • Whatsapp

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa usai menerima kedatangan Gus Miftah di kediamannya.

SURABAYA, Beritalima.com-
Khofifah Indar Parawansa tak menganggap remeh rencana PKB mengusung Marzuki Mustamar pada Pilgub Jawa Timur 2024. Khofifah pun mengaku akan tetap fokus dan waspada.

“Yang penting kita fokus dan kerja maksimal. Waspada, kerja keras lahir batin. Saya rasa kalau kita fokus, Insya Allah kita bisa,” kata Khofifah.

Khofifah mengaku menghormati sikap PKB, meski tak mengusungnya di Pilgub Jatim. Khofifah juga menghormati Marzuki, jika nantinya menjadi rivalnya.

“Saya menghormati Kiai Marzuki, saya hormati PKB,” ujarnya.

Khofifah tak mempersoalkan meski PKB tak mendukungnya. Sebab dirinya telah mendapat tiket cukup dari beberapa partai politik (parpol), yang telah memberikan rekomendasi untuk maju Pilgub Jatim.

“Alhamdulillah, kami sudah mendapat dukungan dari parpol PAN yang semula hanya merekomendasi Khofifah, tapi sekarang Khofifah-Emil. Demokrat dari awal sudah Khofifah-Emil, lalu Golkar yang semula hanya Khofifah sekarang Khofifah-Emil, PPP, PSI, Perindo sudah merekomendasi Khofifah-Emil. Dan Gerindra juga Khofifah Emil,” sambungnya.

Sebelumnya, Ketua Desk Pilkada Partai Kebangkitan Bangsa atau PKB, Abdul Halim Iskandar, menyebut partainya berharap agar Marzuki Mustamar akan maju dalam Pilgub Jatim 2024.

Dia menyebut sejauh ini tidak ada penolakan atas pengusungan kiai Nahdlatul Ulama (NU) itu. Namun keputusan siap dan tidaknya diserahkan kepada Marzuki.(Yul)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait