Bupati; Batik Tulis Pamekasan jadi Kepincut Ketua TP PKK Kulon Progo

  • Whatsapp

PAMEKASAN, Beritalima.com|Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta, Sri Wahyu Widati Sutedjo mengaku terharu atas sambutan TP PKK Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur saat melakukan studi tiru.

Istri Bupati Kulon Progo, Sutedjo tersebut menyampaikan, pihaknya tidak salah dalam memilih kabupaten sebagai jujugan studi tiru tentang program inovasi TP PKK. Karena TP PKK Pamekasan memiliki program inovasi, dan pembinaan yang bagus terhadap Industri Kecil Menengah (IKM).

Menurutnya, salah satu potensi yang dimiliki Kabupaten Pamekasan adalah batik tulis dengan kualitas tinggi yang jauh berada di atas batik khas Kulon Progo. Serta beberapa potensi lain yang dapat mendongkrak perekonomian Pamekasan.

“Batiknya luar biasa, kami juga punya batik, tetapi belum sehebat dan seheboh dari (batik,red) Pamekasan,” jelasnya, Kamis (01/04/2022).

Dia berharap, perolehan ilmu pengetahuan dari adanya studi tiru ke Kabupaten Pamekasan mampu diaplikasikan di Kabupaten Kulon Progo yang muaranya untuk kepentingan rakyat.

“Akan kami tularkan ke teman-teman perajin (batik,red) di Kabupaten Kulon Progo apa yang sudah terima dari Pamekasan. Termasuk desa wisata, kami juga sedang dalam pembenahan juga,” tandasnya.

Sementara itu, Bupati Kulon Progo, Sutedjo menyampaikan, kedatangan ke Kabupaten Pamekasan untuk mempererat tali silaturrahim sekaligus mempelajari beberapa program TP PKK Pamekasan untuk dikembangkan di daerahnya.

“Kami sampaikan terima kasih atas sambutannya, mudah-mudahan semua amal baik bapak bupati dan segenap jajaran mendapatkan balasan dari Allah selaras dengan kebaikan yang telah diberikan kepada kami,” harapnya. (An/Adv)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait