Bupati Bireuen Santuni 200 Anak Yatim Dan 226 Bingkisan Lebaran Untuk Pasukan Kuning

  • Whatsapp
Bireuen,ACEH, Beritalima – Bupati Bireuen, H Ruslan M Daud menyerahkan santunan berupa uang untuk 200 anak yatim dari berbagai kecamatan dalam wilayah Bireuen serta sejumlah paket lebaran terhadap petugas kebersihan ( Pasukan Kuning ) dan insentif kepada pimpinan dan guru dayah di Bireuen.

Penyerahan santunan dan paket lebaran itu diserahkan H Ruslan M Daud Kamis (23/6) malam di halaman Meuligo / Pendopo Bupati Bireuen dalam rangkaian acara silaturahim dan buka puasa bersama dengan seluruh unsur masyarakat yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bireuen.
          Ketua pelaksana kegiatan Silaturahim dan Buka Puasa bersama, Drs Murdani menyebutkan tamu undangan yang menghadiri acara buka puasa bersama lebih kurang 10.000 orang dari seluruh lapisan masyarakat, baik pejabat, PNS dan guru, aparat desa serta masyarakat.
          Sementara tamu yang diundang sebut Drs Murdani 12.000 orang, dengan jumlah meja yang disediakan untuk berbuka sebanyak 40 meja, dimana masing-masing meja 300 porsi makanan, takjil, serta minuman segar.
          Menurut Drs Murdani santunan yang diberikan untuk 200 anak yatim, paket lebaran sebanyak 226 paket untuk petugas kebersihan serta penyerahan insentif pimpinan dayah dan guru dayah dari APBK Bireuen Tahun 2016 sebesar Rp 1,4 miliar lebih.
          Drs Murdani merincikan bantuan untuk pimpinan dayah 106 orang masing-masing mendapatkan insentif Rp 3 juta, total Rp 318 juta. Untuk guru dayah sebanyak 783 orang, masing-masing mendapatkan Rp 1,5 juta, dengan total Rp 1.174 miliar lebih. Jadi total insentif sebesar Rp 1.492.500.000,.  
 Acara silaturrahim dan buka puasa bersama antara Pemkab Bireuen dan jajarannya dengan berbagai unsure dan tokoh masyarakat mencapai ribuan orang itu turut dihadiri  ulama kharismatik Aceh Abu Tumin Blangbladeh, Pimpinan Dayah Ummul Ayman Samalanga Waled Nuruzahri ( Waled Nu ),serta sejumlah tokoh masyarakat dan Teungku-Teungku Dayah lainnya serta  tokoh pendiri Bireuen dan terbanyak para guru dan PNS di Dinas Kesehatan.
Selain itu hadir juga rombongan dari Jakarta antara lain Muhammad M. Banapon, yang akrab disapa Ama Banapon dari Kementerian Kelautan dan Perikanan RI, Direktur utama Lembaga Pengelola Dana Bergulir (LPDB), Haswen dan dari Kementerian Koperasi dan UKM RI, serta dari Kementerian Agama RI, OJK perwakilan Aceh.
          Bupati Bireuen H Ruslan M Daud dalam sambutannya menyebutkan untuk menghadapi lebaran dan persiapan lainnya seperti biaya kuliah anak-anak mereka dari PNS termasuk guru tentunya membutuhkan dana banyak maka kepada Kepala Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan ( P dan K ) Bireuen,Drs Nasrul Yuliansyah,M.Pd tolong diamprah dan dibayarkan dana sertifikasi guru,gaji ke-13 dan ke 14 tuntas sebelum lebaran dan harus dapat dicairkan.
          Selain itu H Ruslan M Daud juga meminta kepada Kepala BKPMPKS Bireuen,Bob Miswar untuk secepatnya diproses dan membayarkan gaji dua bulan untuk keuchiek dan usahakan secepatnya tuntas.
          Dalam rangkaian acara tersebut Bupati Bireuen H Ruslan M Daud beserta seluruh pejabat yang hadir termasuk tamu dari Jakarta turut mendeklarasikan gerakan Stop Narkoba dalam rangka menyambut Hari Anti Narkoba Internasional ( SUHERMAN AMIN)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *