Bupati Bondowoso Buka Diklat PIM IV, untuk Tingkatkan Capacity Building

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso membuka Diklat Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan tingkat IV angkatan 182 Pemerintah Kabupaten Bondowoso Tahun 2018 bertempat di Pendopo Bupati Kamis (15/03.

Diklat PIM IV dilaksanakan untuk meningkatkan kapasitas kompetensi karena masih banyaknya pejabat eselon IV yang belum melaksanakan diklat.

Dalam sambutannya Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengatakan bahwa agar semua peserta bisa memanfaatkan kesempatan ini untuk meningkatkan kemampuan sehingga memberikan hal yang baik terhadap masyarakat.

“Peningkatan capacity building menjadi hal yang sangat penting ditengah tuntutan masyarakat yang kian tinggi, sehingga pelayanan publik harus lebih ditingkatkan,” tutur Bupati dihadapan para peserta dan Kepala OPD.

Lebih lanjut Bupati juga menyampaikan bahwa unsur pelaksana birokrasi harus semakin responsif dan bersifat memberikan jalan keluar terhadap segala permasalahan yang dihadapi masyarakat.

“Diklat dapat membentuk personality behavior yang pada gilirannya akan membawa pengaruh pada organization behavior dan pemerintah membutuhkan birokrasi yang efektif dan efisien menuju zona bersih dan melayani pada setiap OPD,” Ungkapnya.

Amin juga mengucapkan “Selamat kepada semua peserta, mudah-mudahan menjadi bagian dari upaya kita dalam membangun komitmen bersama untuk mencapai tujuan yang kita inginkan secara maksimal,” imbuhnya lagi, dengan dilanjutkan ketok palu tanda secara resmi  dimulainya kegiatan diklat.

Sekedar diketahui, jumlah peserta yang mengikuti Diklat sebanyak 40 orang PNS mulai dari golongan III/b sebanyak 6 orang, Golongan III/c sebanyak 23 orang dan golongan III/d sejumlah 11 orang. 

Sedangkan para narasumber atau widya iswara terdiri dari widya iswara propinsi Jawa Timur, dewan pakar dari perguruan tinggi yakni Universitas Jember dan pejabat dari organisasi perangkat daerah pemerintah kabupaten Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *