Bupati Bondowoso Buka Puasa Bersama Dengan Ibu Hj Sinta Nuriyah Abdurrahman Wahid

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sudah menjadi tradisi setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan, mantan ibu negara RI Hj Sinta Nuriyah Abdurahman Wahid selalu bersilaturahmi atau melakukan safari Ramadhan ke sejumlah daerah, termasuk salah satunya ke Bondowoso. Senin sore kemarin istri mantan Presiden RI ke IV KH Abdurahman Wahid atau Gus Dur ini menghadiri acara buka bersama Bupati Amin Said Husni di Pendopo Bupati 26/06/16.

Hadir dalam kegiatan tersebut Drs. H. Amin Said husni dan KH. Salwa Arifin selaku Bupati dan wakil Bupati Bondowoso, kegiatan tersebut diramaikan oleh para jamaah sholawat Masjid At Taqwa Bondowoso serta para kader – kader muda yang tergabung dalam Komunitas Jaringan Gusdurian kabupaten Bondowoso.

Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni mengatakan sangat mengapresiasi kedatangan mantan ibu Negara RI ke IV. Menurut bupati Ibu Shinta ini setiap tahunnya pada bulan suci Ramadan selalu melakukan kunjungan ke sejumlah daerah di Indonesia, salah satunya ke bondowoso.

“Saya sangat senang dengan kedatangan mantan Ibu Negara ini dan hal ini akan menjadikan hubungan silaturahmi antara Pemerintah kabupaten bondowoso, para simpatisan Gusdurian Karena, semakin terjalin akrab hubungan masyarakat dengan mantan ibu Negara,” tutur Bupati dalam di sela – sela acara buka bersama tersebut.

Sementara dalam kegiatan tersebut Ibu nyai sinta memberikan tausiyah dan menyampaikan, di bulan ramadhan ini hendaknya di isi dengan kebaikan kebaikan guna meningkatkan kedekatan kita kepada Allah.

Beliau juga menyarankan kepada kader kader muda Jaringan Gusdurian untuk tetap selalu memberikan ide idenya dan melakukan kegiatan kemanusiaan yang memang menjadi perjuangan Gusdur.

“Adek adek Gusdurian harus mewarnai dan selalu ikut andil dalam melakukan kegiatan kegiatan kemanusiaan dan tetap memperjuangkan nilai nilai yang menjadi perjuangan Gusdur” Ujar beliau.

Berdasarkan pantauan beritalima.com , acara yang rutin diadakan setiap tahunnya pada bulan suci Ramadhan tersebut, selain dihadiri simpatisan Gusdurian, hadir juga para tokoh agama dan tokoh pemuda.Kemudian Selesai tausiyah, kemudian dilanjut dengan pemberian bingkisan kepdada fakir miskin dan kaum Duafa kemudian dilanjutkan dengan acara buka bersama.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *