Bupati Bondowoso Kukuhkan Satgas Saber Pungli 

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah Tim Saber Pungli dibentuk kurang lebih sekitar 3 bulan, pada kamis pagi (02/02)  Bupati akhirnya  mengukuhkan Satuan Tugas (Satgas) Sapu bersih Pungutan liar (Pungli) yang bertempat di Pendorong Bupati. Pemkab beserta jajaran Polres kini lebih serius dalam upaya menyapu bersih seluruh praktek pungutan liar (Pungli), khususnya yang ada di Kabupaten Bondowoso.

Bupati Bondowoso, Drs. H. Amin Said dalam pidatonya menyampaikan bahwa dibentuknya Satgas Saber Pungli sebagai wujud kesungguhan dari pemerintah dalam upaya mewujudkan pemerintahan yang bebas dari segala  pungli. 

“Pungli merupakan musuh bersama yang dapat menghambat pembangunan di Bondowoso ini, maka dari itu lebih baik kita mencegahnya dari pada nantinya Tim Saber Pungli melakukan penindasan,” ucap Bupati dihadapan para Pimpinan SKPD serta seluruh Kepala Desa. 

Lebih lanjut Bupati mengatakan, upaya untuk memperbaiki pelayanan publik butuh kerjasama semua pihak. Terutama, Satgas Saber Pungli yang saat ini dikukuhkan, harus mampu memberikan pengarahan dan pencegahan kepada semua aparatur sipil negara, agar sadar hukum dan tidak melakukan Pungli.

“Saya berharap pengukuhan ini tidak hanya sekedar seremonial saja, akan tetapi bisa memberikan warning (peringatan, red) kepada semua pimpinan unit kerja dan instansi vertikal serta semua camat dan kades se Kabupaten Bondowoso, agar sadar hukum dan menjauhi praktek pungli,” imbunya. (*/Rois) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *