Bupati Bondowoso Lantik 138 Fungsional Guru

  • Whatsapp
Foto: Rois (beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso Drs KH Salwa Arifin melantik sebanyak 138 jabatan fungsional guru, dengan tugas tambahan sebagai Kepala UPTD satuan pendidikan formal, di Pendapa Bupati, Rabu (29/5/2019).

Selain kepala UPTD, Bupati Salwa juga melantik jabatan fungsional pengawas sekolah, dan Rian Hidayat yang diangkat mejadi Camat Klabang.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa menjelaskan, bahwa pelantikan kali ini juga langsung diserahkanterimakan SK kepada seluruh ASN yang dilantik.

Ini dilakukan, sebagai bentuk komitmen pemerintah daerah Bondowoso dalam
setiap pelantikan akan langsung diserahkan SK.

“Tujuannya, untuk memperpendek birokrasi, percepatan pelayanan, serta menghindari tindakan yang tak dinginkan seperti pungli,” jelasnya.

Dia juga menegaskan, bahawa setiap ada pelantikan tak usah menunggu. Datang ke kantor BKD mau nebus. SK langsung diberikan.

Di depan para pejabat yang dilantik, bupati mengingatkan, jabatan sesunguhnya adalah sebuah amanah dan kepercayaan dari masyarakat.

“Oleh karena itu, semunya yang dilantik haruslah bersyukur dengan mengerjakan tugas dengan maksimal dan sebaik-baiknya,” imbaunya.

Sementara itu, Pj Sekda Agung Tri Handono mengatakan, sebenarnya pelantikan ini hanya perubahan struktur organisasi saja.

Namun demikian, karena rentan kendali terlalu luas, maka di masing-masing kecamatan tetep dibentuk namanya koordintor. Tugasnya untuk memastikan bahwa pelaporan, dan koordinasi jalan.

“Tapi dia tidak ada jalur komando. Kepala-kepala sekolah sebagai pengendali di UPTD masing-masing. Memang regulasi yang baru seperti itu,” jelasnya. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *