Bupati Bondowoso Pastikan Pemilu 2019 Berjalan Aman

  • Whatsapp
Bupati sisipkan pita pengamanan pemilu 2019

BONDOWOSO, beritalima.com – Bupati Bondowoso memimpin pelaksanaan Apel Besar Limas dalam rangka Kesiapan Pengamanan Pemilu 2019 di Alun-alun Ki Bagus Asra, Kamis (11/4).

Pantauan di lapangan, dalam upacara yang diiikuti oleh sekitar 330 linmas dari berbagai wilayah itu juga dilaksanakan penyematan tanda pita operasi dan pemasangan ban lengan pengamanan TPS oleh Bupati Salwa.

Dalam sambutannya, Bupati Salwa Arifin mengatakan tujuan apel ini adalah sebagai bentuk partisipasi dalam rangka ikut menyukseskan jalannya pemilihan Pileg dan Pilpres 2019. Sekaligus untuk melaksanakan pengecekan kesiapan Linmas jajaran sel kabupaten Bondowoso.

“Kegiatan apel besar Linmas dilaksanakan untuk mengecek Kesiapan Linmas yang telah ditugaskan KPU dan ikut menjaga keamanan dalam Pileg dan Pilpres 2019, agar pelaksanaan pencoblosan di TPS berjalan lancar dan aman,” tuturnya Kamis (11/04).

Bupati menekankan bahwa perlunya semua pihak terkait untuk selalu memonitor kegiatan tersebut. Utamanya untuk mengetahui dan melaporkan kepada unsur pimpinan apabila ditemukan hal-hal menonjol selama kegiatan tersebut.

“Pengamanan Pilpres dan Pileg ini jangan hanya menjadi tanggung jawab Polisi, TNI, dan Linmas. Namun harus menjadi tanggung jawab kita bersama untuk mengamankan jalannya pemilu ini agar berjalan aman, damai tanpa adanya gangguan kamtibmas,”pungkasnya.

Pantauan di lokasi apel Akbar ini tampak hadir, Dandim 0822 Bondowoso Letkol Inf Tarmuji, Kapolres Bondowoso AKBP Febriansyah, Pj. Sekda Bpk Aris Agung Trihandono, Ketua DPRD Bondowoso Tohari, Kab.Kepala Bakesbangpol Kab.Bondowoso Achmat Prayitno, Jajaran Kapolsek Polres Bondowoso, dan jajaran Danramil Kodim 0822 Bondowoso. (*/Rois)

beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *