Bupati Bondowoso: Produk Unggulan Daerah Harus Menembus Pasar Global

oleh -319 views

BONDOWOSO beritalima.com – Rapat kerja tahunan pemerintah daerah kabupaten Bondowoso di wilayah kerja 1 yang meliputi kecamatan Binakal, Tegalampel, Wringin dan Pakem bertempat di Gedung olahraga (Gelora) Pelita pada Senin (22/01)

Kunjungan kerja ini merupakan upaya pemerintah daerah untuk mengevaluasi pembangunan Bondowoso pada tahun 2018 ini.

www.beritalima.com

Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal penting terkait pembangunan Bondowoso dimasa yang akan datang. Salahsatunya menurut Bupati untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan produk unggulan daerah bisa menembus pasar global.

“Ketika sebuah produk daerah itu bisa menembus pasar global maka sudah menjamin dan memastikan bahwa produk kita itu memiliki daya saing yang tinggi karena yang memasuki pasar global itu tentu bersaing dengan banyak produk-produk yang lain. Saat ini produk daerah yang sudah bersaing yaitu Kopi dan Pertanian Organik,” ungkapnya.

Selain produk unggulan, Bupati lebih menekankan Sektor Pariwisata untuk bisa menambah PAD dan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat Bondowoso.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Banyak destinasi wisata di Bondowoso saat ini mulai berkembang pesat, baik wisata desa maupun daerah. Maka dari itu peluang ini harus dipasarkan ke pasar internasional agar mampu menaikkan pertumbuhan ekonomi daerah,” tuturnya.

Lanjut Bupati manakala perekonomian sudah mulai meningkat maka tujuan untuk meningkatkan Index Pembangunan manusia (IPM) bisa tercapai tahun ini.

“Insyaallah saya yakin pada tahun 2018 diakhir jabatan saya sebagai Bupati Bondowoso, sudah bisa keluar dari predikat daerah tertinggal,” imbuhnya. (*/Rois) www.beritalima.com

www.beritalima.com