Bupati Bondowoso Resmikan Destinasi Wisata Almour 

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah dibuka pada tahun 2016, akhirnya Bupati Bondowoso H Amin Said Husni meresmikan destinasi wisata Rawa Indah Almour di Desa Alas Sumur, Kecamatan Pujer, Kabupaten Bondowoso, Jawa Timur, Wisata  Rawa Indah Almour merupakan wisata alam hasil kreativitas para pemuda desa setempat. Mereka mengubah rawa-rawa menjadi destinasi wisata yang menarik.

Hal inilah yang membuat Bupati Amin sangat mengapresiasi para pemuda desa dan jajaran pemerintah desa yang telah berupaya mengembangkan potensi yang ada di Alas Sumur. “Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh pemuda serta jajaran pemerintah desa di Alas Sumur karena berhasil mengubah rawa-rawa biasa menjadi sesuatu yang bisa dijual dan menjadi pelengkap Bondowoso The Highland Paradise,” ungkap Amin bangga. 

Dalam pengelolaannya nanti, Amin berharap kalau bahwa objek wisata ini sepenuhnya dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes). Namun keberadaannya tetap dalam pengarahan Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Pemkab Bondowoso. Amin juga menginginkan dengan diresmikannya Rawa Indah Almour sebagai destinasi wisata bisa menjadi pelecut semangat bagi desa lain untuk mengembangkan potensi yang ada di desanya masing-masing. Itu untuk bisa mewujudkan misi Bupati Bondowoso di desa, yakni ‘One Village One Product’.

Sementara, Kepala Desa Alas Sumur, Totok Suhariyanto, berujar bahwa ia butuh dukungan dari semua pihak untuk mengelola destinasi Rawa Indah Almour agar menjadi lebih baik bagi masyarakat Bondowoso. “Kami tentu tidak bisa bekerja sendirian mengenbangkan potensi ini, saya sangat berharap dukungan semua pihak,” ujarnya. (*/Rois) 

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *