Bupati Bondowoso: Saatnya Pelayanan Publik Ditingkatkan, Bukan Dilayani Tapi Melayani

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Sebanyak 863 ASN di lingkungan Pemerintah kabupaten Bondowoso naik pangkat. Penyerahan surat keputusan kenaikan pangkat ini diberikan langsung oleh Bupati Bondowoso dengan didampingi PLT Sekretaris Daerah Bondowoso Karna Suswandi.

Bupati Amin Said Husni dalam sambutan mengatakan, kenaikan pangkat ini dilakukan secara otomatis dan fully paperless. 

“Artinya kenaikan pangkat ini sudah merupakan hasil produk sistem informasi kepagawaian yang telah direitalisasi melalui peraturan Bupati yang diterbitkan beberapa waktu lalu,” tutur Bupati Senin (12/03) saat memimpin apel upacara.

Lebih lanjut Bupati mengungkapkan bahwa untuk melakukan reformasi birokrasi itu dibutuhkan komitmen seluruh jajaran pemerintah yang kuat, utamanya komitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik. 

“Sekarang kita harus merubah mindset, birokrasi jaman now itu adalah birokrasi yang melayani, bukan birokrasi yang minta dilayani. Sudah saatnya masyarakat mendapatkan pelayanan terbaik,” tegasnya.

Perilaku birokrasi yang diharapkan kedepan adalah birokrasi yang melayani. Bahkan tidak cukup melayani  tetapi memberikan yang terbaik kepada masyarakat. 

“Saya tegaskan lagi kepada OPD yang langsung bersentuhan dengan masyarakat untuk lebih meningkatkan pelayanan publik. Apakah itu pelayanan perijinan, kesehanatan, pendidikan, administrasi kependukan dan juga yang lain-lain,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BKD Bondowoso, Wawan Setiawan, mengungkapkan kenaikan pangkat fully paperless dan otomatis ini untuk memberikan kemudahan kepada seluruh PNS. 

“Setiap PNS bisa fokus melaksanakan tugas pokok dan fungsinya tampa harus disibukkan dengan administrasi kepegawaian yangs sebelumnya begitu merepotkan dan menghabiskan begitu banyak biaya,” imbuhnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *