Bupati Bondowoso Salwa Arifin Serahkan 291 SK CPNS

  • Whatsapp
Penyerahan SK CPNS oleh Bupati Bondowoso Salwa Arifin di Pendopo. (Rois/beritalima.com)

BONDOWOSO, beritalima.com – Pemerintah Daerah kabupaten menyerahkan 291 SK CPNS, usao dinyatakan lulus sampai pada tahap akhir. Penyerahan SK diserahkan langsung oleh Bupati Bondowoso dengan didampingi Kepala BKAD Asnawi Sabil bertempat di Pendopo Rabu (20/04).

Sebelumnya Pemerintah Kabupaten Bondowoso melakukan pengadaan CPNS melalui sistem seleksi berjenjang mulai seleksi administrasi, seleksi kompetensi dasar (SKD) dan seleksi kompetensi bidang (SKB). Dari jumlah pendaftar sebanyak 2.416 orang, namun yang lulus sampai tahap akhir dan berhak menerima SK CPNS tinggal 291 orang.

Bupati Drs KH Salwa Arifin menyampaikan, bahwa yang menerima SK ini adalah orang-orang pilihan dari hasil seleksi pengadaan CPNS yang di selenggarakan secara kompetitif, adil, objektif, transparan, bersih dan nepotisme.

“Buktikan bahwa saudara-saudara memang putra-putri terbaik bangsa, yang layak menjadi CPNS. Tunjukkan melalui seluruh dedikasi serta karya bakti saudara dengan baik,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bondowoso ini berharap kepada seluruh penerima SK ini agar menjalankan amanah, tugas dan tanggung jawab secara profesional, baik dalam pengabdian sebagai profesi maupun dalam melayani masyarakat.

“Pastikan saudara berperan aktif dalam mendukung upaya pemerintah demi terwujudnya pemerataan pembangunan diberbagai bidang,” harapnya.

Kata dia, yang pada akhirnya terwujudlah Bondowoso yang ‘Melesat’ yaitu mandiri ekonomi lestari adil dan terdepan dalam bingkai iman dan taqwa. Tak hanya itu, Bupati Salwa pun berpesan agar terus memberikan tauladan yang baik kedapa teman atau masyarakat.

“Melalui peningkatan kinerja sesuai dengan tugas masing-masing. Karena tidak mungkin ada perubahan luar bisa jika cara kerja kita lakukan dengan cara yang biasa-biasa saja,”tandasnya.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Bondowoso, Asnawi Sabil menuturkan, 291 calon ASN yang menerima SK saat ini didominasi oleh tenaga kesehatan.

“Sektor kesehatan paling banyak penambahan,” ungkap pria yang akrab disapa Sabil itu saat dikonfirmasi awak media.

Menurutnya, para tenaga baru tersebut akan diberikan pembinaan intensif baik oleh BKPSDM sendiri maupun oleh masing-masing OPD. Diharapkan, mereka dapat berpengaruh positif terhadap kinerja pemerintah daerah, terutama bagi masyarakat.

“Dengan tambahan tenaga fresh graduate kinerja pemerintahan di Bondowoso akan lebih baik lagi. Pelayanan kepada masyarakat semakin meningkat,”pungkasnya. (*/Rois)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait