Bupati Dampingi Gubernur Salurkan Zakat Produktif Bagi Pelaku Usaha Ultra

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kembali menyalurkan program zakat produktif untuk modal usaha dan sembako. Kali ini, Gubernur Khofifah didampingi Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab beserta Anggota DPR RI Ema Umiyyatul Chusnah, Kepala OPD terkait di Provinsi Jawa Timur, Kepala BUMD Jawa Timur, Kepala Bakorwil Bojonegoro, Sekdakab Jombang membagikan zakat produktif bagi para pelaku usaha ultra mikro di Kabupaten Jombang, Sabtu siang (12/2/2022).

Bertempat di halaman Kantor UPT Bapenda Jatim Kabupaten Jombang, selain dilakukan pembagian zakat produktif yang disalurkan kepada 100 orang pedagang kaki lima dan pelaku usaha ultra mikro. Juga digelar Pasar Murah Minyak Goreng.

“Mereka yang menerima bantuan modal sebesar 500 ribu rupiah juga menerima paket sembako. Sementara masyarakat yang lainnya juga bisa membeli minyak goreng dengan harga Rp.12.500 per liter. Dan dibatasi hanya bisa membeli 2 liter per orang dengan membawa fotocopy KTP,” ujar Gubernur Provinsi Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah, usai menyalurkan program zakat produktif untuk modal usaha dan sembako, bertempat di Kantor Bapenda Jatim Kabupaten Jombang, pada Sabtu siang (12/2/2022).

Penyaluran diberikan kepada 100 orang pedagang kaki lima dan pelaku usaha ultra mikro, dihadiri anggota Komisi IV DPR, Kepala OPD terkait di Provinsi Jawa Timur, Kepala BUMD Jawa Timur, Kepala Bakorwil Bojonegoro, serta Sekdakab Jombang

Bantuan berupa zakat produktif yang berasal dari Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) Pemprov Jatim, diharapkan Gubermur yang didampingi Bupati Jombang dapat menjadi bantalan ekonomi sehingga mampu menjaga stabilitas kesejahteraan masyarakat juga penguatan ekonomi, terlebih lagi ditengah pandemi.

“Langkah ini juga diikuti Bupati/Walikota di seluruh Jawa Timur. “Masih adanya distribusi minyak goreng yang masih sering kurang lancar itu minimal bisa tersupport di titik dimana kami hadir,” harap Gubernur.

“Saya akan copy apa yang telah dilakukan oleh Ibu Gubernur Jawa Timur untuk kita laksanakan di Kabupaten Jombang bersama sama dengan BUMD di Kabupaten Jombang,” sambung Bupati Jombang Mundjidah Wahab.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait