Bupati Dan Dirut PDAM Bondowoso Menerima Penghargaan Top BUMD 2016

  • Whatsapp

BONDOWOSO, beritalima.com – Setelah belum lama ini mendapat sejumlah penghargaan, Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni kembali meraih penghargaan bertaraf nasional. Kali ini, Bupati meraih penghargaan TOP Pembina BUMD 2016. Penyerahan penghargaan berlangsung di aula hall D gedung Jakarta International Expo (JI Expo), Kemayoran, Jakarta.

Penghargaan Top Pembina BUMD ini, diberikan kepada Kepala Daerah yang BUMD binaanya berhasil meningkatkan kinerja dan meraih TOP BUMD 2016. Mengingat keberhasilan BUMD tidak terlepas dari dukungan dan pembinaan Kepala Daerahnya. Dan kerja keras jajaran PDAM Bondowoso selama ini berbuah prestasi.

Pasalnya, setelah mengikuti kegiatan ini serta melalui berbagai tahap penilaian, akhirnya berhasil memenangkan TOP BUMD 2016. Dan piala TOP BUMD diterima langsung Direktur PDAM Bondowoso, Mulyadi di lokasi yang sama. Sehingga Bupati Amin Said Husni sebagai Pembina berhak mendapatkan penghargaan TOP Pembina BUMD 2016.

Sementara itu terkait penghargaan yang diterimanya, Bupati Bondowoso Amin Said Husni mengatakan, PDAM Bondowoso cukup merakyat. Artinya, selama ini kinerja PDAM Bondowoso tetap mengedepankan kepentingan rakyat kecil, dan untuk tariff, Bupati menekankan jika tariff PDAM Bondowoso termasuk yang paling murah.

“Inilah keberpihakan kami terhadap rakyat kecil, karena rakyat adalah amanah yang harus kita kedepankan. Tanpa kebijakan dari Pemerintah, tentunya rakyat kita sangat sulit melanjutkan kehidupannya”, katanya.

Bupati menambahkan kalau dirinya juga mengklaim, bahwa ini adalah salah satu prestasi dari sekian prestasi yang telah kami dapat. Dari begitu banyak tahap penilaian yang sangat sulit PDAM Bondowoso akhirnya bisa mendapatkan TOP BUMD 2016.

“Saya sebagai pembina sangat mendukung, semoga program ini terus berlanjut sehingga yang diuntungkan adalah masyarakat bondowoso sendiri”, pungkasnya.

Sementara itu informasi yang dihimpun beritalima.com, bahwa penghargaan ini merupakan rangkaian dari acara yang bertemakan Nawacita dan Revolusi Mental Dalam Pengelolaan Bisnis BUMD yang diselenggarakan oleh Majalah Business News Indonesia bekerjasama dengan Apkasi ( Asosiasi Pemerintah Seluruh Indonesia ). Dengan Ketua Dewan Juri Prof Dr Laode M Kamaluddin, MSc MEng.

Dalam proses pemilihan Top BUMD 2016 dilakukan seleksi dari aspek kinerja baik kuantitatif dan kualitatif termasuk peran serta pada peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerahnya dan tentunya manfaat bisnis bagi para Stakeholdersnya serta tetap selalu mengedepankan aspek Good Corporate Governance. Parameter penilaian juga mengacu kepada aspek TARIF yaitu Transparansi, Akuntabilitas, Responbilitas, Indepedensi dan Fairness.(RS)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *