Bupati dan Ketua Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Barat Ajak Masyarakat Hidup Sehat Melalui Car Free Day di KTC

  • Whatsapp

Sumbawa Barat NTB.beritaliam.com|
Bupati Sumbawa Barat Dr.Ir.H.W. Musyafirin,MM bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sumbawa Barat Hj.Hanifa Musyafirin S.Pt mengajak masyarakat Kabupaten Sumbawa Barat pada umumnya untuk menikmati akhir pekan di Komplek Kemutar Telu Center (KTC). Ajakan ini dimaksudkan agar masyarakat menyempatkan diri berolahraga sembari berekreasi bersama keluarga di areal hijau pusat pemerintahan Kabupaten Sumbawa Barat.

Hj Hanifa Musyafirin, S.Pt (Ketua TP PKK KSB) dibonceng naik sepeda oleh Suami, HW Musyafirin (Bupati Sumbawa Barat) disalah satu kegiatan car free day.
Rutinitas berolahraga sembari berekreasi bersama keluarga di areal KTC adalah salah satu program rutin yang diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat di akhir pekan (Minggu, red). Sehingga bagi masyarakat Kota Taliwang, kegiatan ini sudah tidak asing dan mereka menamakan dengan car free day (CFD).

Car free day atau Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) sendiri memiliki tujuan mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menurunkan ketergantungan masyarakat terhadap kendaraan bermotor. Kegiatan ini biasanya didorong oleh aktivis yang bergerak dalam bidang lingkungan dan transportasi. Tema penting dalam hari bebas kendaraan bermotor, adalah tinggalkan kendaraan bermotor di rumah dan berjalan kakilah atau gunakan kendaraan tidak bermotor atau pun menggunakan kendaraan umum untuk perjalanan panjang.

Kegiatan car free day pada Minggu pagi nanti (29/05/2022) adalah salah satu rangkaian kegiatan yang digelar oleh TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-50, dengan tema “BERBAKTI PADA BANGSA DAN BERBAGI PADA SESAMA”.

Menurut Hj. Hanifa, kegiatan car free day akan dirangkaikan dengan berbagai macam acara. Jadi satu kegiatan namun beragam acara. Jadi tentu ini menarik untuk diikuti, selain menyehatkan badan, berbahagia bersama keluarga dan teman dekat, para peserta dipastikan akan menikmati berbagai suguhan acara menarik yang telah dikonsep sedemikian rupa oleh TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat.

Kegiatan yang digelar pada, Minggu Pagi (29/05/2022) di Kompleks KTC ini, diselenggarakan oleh TP PKK Kabupaten Sumbawa Barat bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat.
Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun awak media, kegiatan ini akan diisi oleh sepeda santai, senam sehat, kuliner UMKM, pentas musik dan berbagai acara lainnya. Adapun sponsor datang dari Krida Honda, Pegadaian, ASDP, Bank NTB, Bank BNI 46, Kedai Sawah, FUMKM KSB, Vektorika sablon, BNN dan masih banyak lainnya.(Rozak)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait