Bupati dan Wabup Sergai Hadiri Pelaksanaan MTQ ke XVI Tingkat Kecamatan Teluk Mengkudu

  • Whatsapp
www.beritalima.com

SERGAI, beritalima.com | Pemerintah Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Serdang Bedagai meriahkan pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) MTQ ke XVI di Balai Karyawan PT. Socfindo Perkebunan Mata Pao, Kamis (6/2/2020) pagi.

Adapun pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran ( MTQ ) ke XVI di Kecamatan Teluk Mengkudu dengan ambil tema, Menjadikan Alquran Sebagai Pondasi Generasi Muslim yang Unggul, Inovatif dan Berkelanjutan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Sergai Ir. H. Soekirman Sangat mengapresiasi kepemimpinan Camat Teluk Mengkudu, meskipun dirinya seorang beragama Kristen tapi mampu melaksanakan kegiatan keagamaan Kristen maupun Islam dengan baik dan meriah tanpa membedakan, yang menjadi tauladan bagi masyarakat.

“Pada tahun 2019 Kecamatan Teluk Mengkudu mendapat peringkat 5 pada MTQ Tingkat Kabupaten, semoga tahun 2020 ini semakin meningkat,” bilang Bupati Soekirman.

www.beritalima.com

Menurut Soekirman, Pemkab Sergai mendapat penghargaan dari KPK atas penilaian bersih dari korupsi. Kepada para pemenang lomba MTQ ini berharap nantinya dapat menjadi pemenang pada tingkat Kabupaten Sergai maupun tingkat Nasional,” ujar Bupati Soekirman

www.beritalima.com
www.beritalima.com

“Karna Kabupaten Serdang Bedagai dengan Keberagamannya sudah menjadi persaudaraan yang sudah tidak perlu di ragukan lagi.

www.beritalima.com
www.beritalima.com
www.beritalima.com

Sementara itu, lanjut Bupati, bahwa Masjid Agung Serdang Bedagai sudah hampir selesai dan kami Bupati dan Wakil Bupati mengundang semua pada hari Jumat tanggal 14 Februari kita akan melaksanakan sholat di Masjid Agung Kabupaten Serdang Bedagai.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Kita akan mencari pesawat terbang bekas yang akan yang akan di gunakan sebagai pusat manasik haji Sumatera Utara. Dan nantinya akan ada pedagang yang berjualan di sekitar masjid yang akan menghidupkan ekonomi masyarakat dimana pedagang pedagang kuliner kita kumpulkan semua.

www.beritalima.com
www.beritalima.com

Dan Kita harapkan bersama dengan kegiatan ini kita akan dapatkan generasi muda yang insya Allah tentang memahami dan mengamalkan Alquran dalam kehidupanl sehari hari,” ungkap Bupati Soekirman.

www.beritalima.com

Sementara itu, Wakil Bupati H. Darma Wijaya, Kita bersyukur kepada Allah SWT karena kita diberikan kesehatan sehingga kita dapat berhadir di tempat ini.

“Kepada kepala desa, camat bagaimana sosialisasi agar ditingkatkan untuk meningkatkan PBB dan PAD Kabupaten Serdang Serdang Bedagai. Karna di Kecamatan Teluk Mengkudu terdapat beberapa objek wisata pantai yang sudah seharusnya kita perbaiki dan itu sudah di mulai dengan menertibkan hewan ternak masyarakat yang berkeliaran.

Dengan semakin baiknya wisata kita secara otomatis wisatawan semakin menarik wisatawan yang dapat menaikan PAD Kabupaten Serdang Bedagai,” ujar H Darma Wijaya

Akhir kata, saya berterima kasih kepada masyarakat dan kepada seluruh yang hadir di sini mudah-mudahan MTQ ini yang dapat berjalan dengan baik dan lancar dan dapat menjaring Qori dan Qoriah yang terbaik dari Kecamatan Teluk Mengkudu,” ucapnya.

Camat Teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian mengucapkan Puji syukur kita panjatkan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena di hari berbahagia ini dapat melaksanakan MTQ Kecamatan Teluk Mengkudu.

Semua dapat terlaksana atas kerjasama yang baik dengan KUA Teluk Mengkudu dan seluruh instansi di Kecamatan Teluk Mengkudu,” kata Romian Parulian Siagian.

Menurut Romian,Tahun 2020 Kecamatan Teluk Mengkudu mendapat alokasi dana pembangunan ruas jalan sejauh 4 Kilometer dari Desa Sialang Buah menuju Desa Pematang Kuala. Untuk itu kami mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati dan Bapak Wakil Bupati Serdang Bedagai.

Sedangkan di Desa Sentang akan dibangun perusahaan ikan patin dan kita mengharapkan perusahaan tersebut dapat menyerap tenaga kerja dari Masyarakat Kecamatan Teluk Mengkudu ” Ujarnya

Ia menambahkan, dengan kegiatan ini sama kita harapkan adanya peningkatan dalam sisi keagamaan dan dapat menangkis penyakit masyarakat baik penyalahgunaan narkoba maupun tindakan lain yang merugikan masyarakat.

Romian menyebutkan, Desa Sialang Buah Kecamatan Teluk Mengkudu bersama Kecamatan sudah menertibkan ternak babi liar di sepanjang jalan Sialang Buah dan kita sudah berusaha memberi pemahaman untuk mengganti ternak mereka menjadi ternak itik atau ternak lainnya.

Hal ini semua guna mendorong agar wisata pantai yang ada di Teluk Mengkudu menjadi Semakin Baik lagi kedepannya. Kiranya Bapak Bupati dapat berkenan membuka MTQ Tingkat Kecamatan Teluk Mengkudu.” tutup mengakhiri kata sambutan.

Rangkaian Acara diisi dengan penyerahan Alquran dari rumah Alqur’an Sehati dan santunan anak Yatim piatu.

Adapun kegiatan ini turut hadir Bupati Sergai Ir H Soekirman didampingi Wakil Bupati Sergai H Darma Wijaya, Asisten Pemerintahan dan Kesra , Hj. Nina Deliana Hutabarat S. Sos, M. Si, Kadis Kominfo Sergai Drs. Akmal, AP, M.Si, Camat teluk Mengkudu Romian Parulian Siagian, S.STP, M.Si beserta Jajaran, Manager PT. Socfindo Matapao Boby Hercules, Ketua MUI Kecamatan Teluk Mengkudu, Drs. Amran Hidayat, Tokoh Masyarakat Ustadz Zarkasi, Ketua TP- PKK Kecamatan Teluk Mengkudu, Kepala Desa Se Kecamatan Teluk Mengkudu, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh pemuda.(Budi)

www.beritalima.com

Pos terkait