Bupati Dan Wakil Bupati Lumajang Tetap Kondusif Dalam Bekerja Walau Beda Pilihan

  • Whatsapp

LUMAJANG,beritalima.com- Bupati Lumajang, Thoriqul Haq M ML (cak Thoriq) bersama wakil Bupati, Ir Indah Amperawati M Si (bunda Indah) lakukan wawancara dengan awak-awak media yang berada di wilayah kabupaten Lumajang Senin (31/12’2018) di ruang loby Pemkab Lumajang. Evaluasi terkait kinerja dirinya sampai akhir tahun 2018, yang akan ada pergantian tahun hari ini.

Dalam hal ini, kepada awak media bunda Indah mengatakan, “salah satu contoh terkait dengan Revolusi birokrasi, kalau dulu penyelesaian KTP pengurusan bisa 1 – 2 bulan, tetapi ketika kami diberi amanah pada masyarakat, dengan personil dan petugas yang sama pula. Yang tanpa membeli alat baru tetapi menggunakan alat yang sama pula, KTP selesai maksimal hanya 3 hari. Ini adalah perbaikan pemerintahan dan pelayanan masyarakat”, tutur bunda Indah.

Dalam konteks yang lain cak Thoriq juga mengatakan, menjawab pertanyaan awak media, bahwa masalah sekda masih dalam proses, untuk pergantian sekda tidak akan lama, paling tidak dilaksanakan Pj, “kita masih menyelesaikan seluruh pemberkasan secara administratif. Karena tahapan-tahapannya yang sudah disampaikan kepada kita, dari pemerintah propinsi nanti ada penjabab, kemudian setelah itu nanti akan ada semacam fit n profer yang melibatkan semua unsur baik di kami yaitu pemerintah kabupaten Lumajang. pemerintah propinsi maupun pemerintah Pusat”, jawab cak Thoriq.

Terkait dengan pilpres yang beda pilihan menurut cak Thoriq biasa-biasa saja, “dengan Bunda, kita biasa2 saja kadang2 ya guyon, karena saya kader PKB ya kita berusaha sekeras-kerasnya memenangkan Jokowi, sedangkan bunda dari ketua Gerindra, ya berusaha keras untuk memenangkan Prabowo. Prinsipnya dalam personalitas politik masing2 itu menjadi hak bekerja di politik masing2. Kami berdua diberi amanah oleh masyarakat, untuk bekerja melayani masyarakat. selalu berkonsolidasi”, tambah cak Thoriq.

Bunda Indah juga menambahkan, “kami terus melayani masyarakat. Kami berdua adalah pelayanan masyarakat, jadi semua masyarakat itu sama. Dan kami berharap kita bisa memberikan pendidikan politik yang baik kpd masyarakat. Contoh berpolitik yg baik artinya meskipun kami berbeda tetapi kita bisa bekerjasama dgn baik. Saya dan pak bupati berkomitmen tidak melakukan politisi demokrasi”, tambah bunda Indah.

Himbauan cak Thoriq, malam tahun baru hendaknya tetap kondusif, tetap damai berwisata yang yang sehat. (Jwo)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *