Bupati Gresik Bertemu BBWS Bahas Penanganan Banjir Kali Lamong

  • Whatsapp
Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani bertemu dengan Kepala BBWS Bengawan Solo untuk penanngan Kali Lamong. (Moh Khoiron).

GRESIK,beritalima.com-Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani (Gus Yani) bertemu Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Bengawan Solo. Selasa, di Kantor Pemkab Gresik,(23/03/2021).

Hal itu menindaklanjuti penanganan baniir Kali Lamong di wilayah Gresik Selatan.

Usai pertemuan Bupati Gresik, Gus Yani, mengatakan, Pemkab Gresik telah menganggarkan 98 Miliar di tahun 2021.Anggaran tersebut salah satunya untuk pembagunan paravet.” Mudah-mudahan ini bisa menyelesaikan banjir Kali Lamong,” kata Bupati.

Lebih lanjut, Gus Yani menyatakan, dalam menyelesaikan penanganan banjir Kali Lamong, Pemkab Gresik juga sedang dalam upaya pembebasan lahan dititik-titik bantaran sungai Kali Lamong yang dinilai sebagai penyebab banjir.

Sementara itu Kepala BPWS, Begawan Solo Agus Rudyanto mengatakan, dalam pertemuan itu, dia berkomitmen dengan Pemkab Gresik untuk segera melakukan penanganan banjir Kali Lamong.

Ditanya alasan kenapa persoalan banjir Kali Lamong dari dulu tidak tertangani. Dia menjawab karena persoalan pembebasan lahan yang belum tuntas karena Pemkab sebelumnya, penganggarannya kurang maksimal. “Alhamdulillah semoga anggaran yang sekarang dikucurkan lebih besar dapat menyelesaikan banjir Kali Lamong,”pungkasnya.( Moh Khoiron)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait