Bupati Halbar Ke Belanda, Berdali Telusuri Dokumen Banau

  • Whatsapp

JAILOLO, beritalima.com – Keberangkatan Bupati Halmahera Barat ‎(Halbar) Danny Missy ke Negara Belanda dengan berdali menelusuri dokumen tentang Banau di kantor Arsip Belanda. Karena, rencana untuk membuat patung sosok Banau.

Informasi yang berhasil dihimpun disebutkan, keberangkatan Bupati Danny Missy ke Belanda pada Minggu (21/5/2017), terbang dari Jakarta ke Belanda. Walaupun begitu, keberangkatannya tidak didampingi oleh pimpinan SKPD

karena Bupati Danny juga tidak menggunakan uang daerah alias menggunakan dana sendiri.

 “Pak Bupati berangkat dengan dana sendiri tidak menggunakan dana daerah, ini adalah

wujud keikhlasan Bupati dalam membangun Halbar,”ungkap kepala dinas informasi, Komunikasi, Statistik dan Persandian kabupaten Halbar Iksan M.T Ali.

Menurut juru bicara Pemkab Halbar ini juga, keberangkatan Bupati ke

Belanda ini selain mencari dokumen untuk kepentingan pembuatan patung sosok Banau, langkah Bupati ini karena memiliki keinginan besar untuk mengabadikan sosok Banau yang dibuat dalam bentuk patung.

 “Keberangkatan Bupati tidak akan lama karena hanya untuk mencari dokumen sosok Banau, karena menurut informasi dokumen tentang sosok Banau ada di perpustakaan belanda,”cetusnya.

Iksan juga memastikan, meskipun Bupati berangkat ke Belanda namun proses pelayanan pemerintahan di Pemkab Halbar tetap normal karena masih ada wakil Bupati, Sekretaris Kabupaten, para asisten dan staf ahli serta para kepala dinas.

 “Untuk pelayanan tidak terganggu karena masih ada wakilBupati, selain itu juga Bupati tidak akan lama,”tandasnya.

Sekedar diketahui, pada acara pembukaan Festival Teluk Jailolo (FTJ) 2017 beberapa minggu lalu, Bupati Danny Missy memastikan akan ke Belanda untuk mencari dokumen yang menggambarkan sosok Banau di arsip atau perpustakaan Belanda.

 “Saya pakai dana sendiri, tidak dengan dana daerah,”ketusnya. (ssd)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *