Bupati Halut : TMMD Paket Lengkap Akselerasi Pembangunan Daerah

  • Whatsapp
TOBELO,Kao Barat (26/02), Bupati Halmahera Utara Ir. Frans Manery menyebut  kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa sebagai paket lengkap pembangunan guna mengakselerasi pembangunan daerah tertinggal agar segera sejajar dengan daerah maju lainnya.
Hal tersebut disamapaikan Bupati usai menjadi inspektur Upacara pembukaan kegiatan TMMD ke-104 di Desa Margomulyo Kec. Kao Barat Kabupaten Halmahera Utara,ungkapan tersebut berdasarkan bahwa dalam pelaksanaan TMMD ke-104 ini meliputi pembangunan sasaran fisik yaitu pembuatan 8 Unit jembatan dan normalisasi aliras sungai hal tersebut menjadi tepat mengingat wilayah Kao  Barat yang saat ini menjadi sentra produksi pertanian di Halut sehingga pembuatan jembatan sebagai akses transportasi serta  mempermudah jalur distribusi sehingga mempermudah aktifitas perekonomian dan produksi diwilayah tersebut. Selain itu juga normalisasi aliran sungai juga menjadi sangat vital berkaitan dengan sistem irigasi untuk pengairan lahan pertanian sekaligus mencegah terjadinya banjir akibat sungai yang tersumbat.
Lebih lanjut dalam TMMD ini juga dilaksanakan sasaran non fisik yaitu pembangunan Sumber Daya Manusia melalui sosialisasi, pelatihan hingga pemberdayaan masyarakat. Agar sejalan dengan pembangunan infrastruktur juga turut dibangun kualitas SDM sehingga sangat patut saya sebutkan bahwa TMMD ini merupakan paket lengkap. Pungkas Frans. (WYU-1508)
beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *