Bupati Hendy Upayakan Jember Jadi Sentra Penghasil Ikan Nasional

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Bupati Jember H. Hendy Siswanto berupaya jadikan Kabupaten Jember sebagai sentra penghasil ikan nasional.

Untuk mencapai harapan besar itu, Bupati Jember menggandeng Arif Sugihartani asal Desa Keting, Jombang, selaku pengusaha ikan lele sukses di tingkat nasional.

Bacaan Lainnya

“Tahap pertama, saya minta untuk dilakukan kontrak terlebih dahulu dengan asosiasi, dibawah manajemen Pak Arif,” kata Bupati, saat beraudiensi dengan Arif Sugihartani, Minggu (6/6/2021).

Bupati menggandeng Arif, untuk mengaplikasikan ilmunya dalam pengembangan budidaya, baik ikan air tawar maupun air payau.

Bertempat di Pendopo Wahyawibawagraha, Bupati menyampaikan, telah menginstruksikan Dinas Perikanan untuk membangun Balai Benih Ikan di 31 Kecamatan.

“Penggeraknya nanti masyarakat. Termasuk tujuan ini, bisa berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat jember,” tuturnya.

Hendy berharap, adanya Balai Benih Ikan ini nantinya, dapat menyerap tenaga lokal. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait