Empat Sekolah di Jember Raih Penghargaan Adiwiyata

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Empat sekolah di Kabupaten Jember meraih penghargaan Adiwiyata tahun 2021.

Dari empat sekolah tersebut, diantaranya SMPN 01 Tanggul, SMPN 01 Balung, SMPN 01 Sumberbaru dan MTs Baitul Hikmah Tempurejo.

Bacaan Lainnya

Piagam penghargaan dan Surat Keputusan diberikan langsung oleh Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman di Pendopo Wahyawibawagraha, Selasa (3/8/2021).

Piagam Penghargaan Adiwiyata tingkat kabupaten, diberikan kepada sekolah yang berkomitmen menerapkan gerakan Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBLHS).

Dewan Guru dan siswa bersama-sama menerapkan prinsip cinta dan ramah pada lingkungan dengan penuh kesadaran, sukarela, berjejaring dan berkelanjutan.

Bupati Jember menilai, penting sekali sikap menjaga lingkungan agar tetap asri.

“Ini harus dimulai sejak dini. Karena itu, mencintai lingkungan sikap terpuji, yang sepatutnya ditularkan ke segenap sekolah lain di Kabupaten Jember,” terangnya.

Tidak hanya merawat secara fisik, keempat sekolah juga membangun mental dan kepribadian penyayang kepada lingkungan, yang kelak bisa mengikuti lomba sekolah Adiwiyata di tingkat nasional.

Bupati mengaku, jember memiliki potensi agraris yang sangat besar. Oleh karenanya, Bupati mengapresiasi sikap dewan guru yang memberikan dasar-dasar bercocok tanam kepada anak didik.

Hadir dalam penyerahan penghargaan Adiwiyata, Ketua Komisi C DPRD Jember, David Handoko Seto, dan Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Eko Heru Sunarso.

Heru menyampaikan, menyambut positif gagasan Bupati Jember, agar keempat sekolah peraih penghargaan Adiwiyata mengikuti lomba di tingkat provinsi.

Pihaknya, telah mempersiapkan pendampingan, bimbingan dan juga memfasilitasi mereka, untuk bisa optimal dalam lomba di tingkat provinsi. (Sug)

beritalima.com

Pos terkait