Ribuan Pelajar SMA/SMK di Jember Ikuti Vaksinasi

  • Whatsapp

JEMBER, beritalima.com | Ribuan pelajar dari SMKN 5 Jember mengikuti vaksinasi di sekolah.

Pencanangan Vaksinasi Siswa SMA, SMK, PK-PLK Provinsi Jawa Timur, merupakan program dari Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Bacaan Lainnya

Namun, untuk saat ini SMKN 5 Jember mengawali vaksinasi pelajar, yang nanti akan diikuti oleh pelajar dari SMA/SMK, PK-PLK lain di jember.

Adanya program itu, Bupati Jember H. Hendy Siswanto bersama Wakil Bupati Jember KH. Muhammad Balya Firjaun Barlaman, meninjau langsung kegiatan vaksinasi.

Bupati menyampaikan, jumlah total siswa-siswi di SMKN 5 Jember sekitar 2.680an. Namun pelaksanaan dilakukan secara bertahap dan terbagi tiga lokasi di sekolah.

“Saat ini ada 1000 dosis vaksin, sisanya akan kita carikan solusi berikutnya,” kata Bupati, Rabu (4/8/2021).

Bupati mengajak seluruh masyarakat jember untuk kompak, melindungi warga lainnya, disiplin menerapkan protokol kesehatan, patuh aturan pemerintah dan melaksanakan vaksinasi.

“Karena Covid-19 masuknya tidak melihat waktu, tidak janjian dulu. Dari itu, kami perlu bantuan masyarakat Jember, untuk melakukan sosialisasi bersama-sama,” pintanya.

Sementara, Kepala SMKN 5 Jember, Kumudawati menyampaikan terima kasih, karena anak didiknya mendapatkan vaksin pertama ditingkat SMA, SMK, PK-PLK Kabupaten Jember.

Untuk menghindari kerumunan dan keterbatasan tenaga kesehatan, dari jatah 1.000 vaksin dibagi dua hari, setiap hari 500 murid.

“Rata-rata anak-anak mau di vaksin. Dengan kesadaran sendiri dan langsung daftar. Serta juga dapat support dari Bupati dan Wakil Bupati Jember,” terangnya.

Terkait kurang 1.600 nanti akan dibantu oleh Pemkab Jember. “Setelah di vaksin, anak-anak juga dapat buku rekening, snack, susu dari Bank Jatim,” ungkapnya.

Sedangkan untuk jumlah guru dan tenaga lain, dengan jumlah sekitar 200 orang telah dilaksanakan vaksinasi.

“Untuk pelajaran tatap muka kita telah siap, peralatan sudah siap. Prinsipnya, ada izin dari orang tua,” tambahnya. (Sug)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait