Bupati Jombang Anugerahi Pemenang Lomba Kreanova

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Kali enam Kabid Litbang Bappeda Kabupaten Jombang melaksanakan Lomba Kreativitas dan Inovasi (Kreanova) Masyarakat Jombang sekaligus memberi anugerah kepada pemenang lomba.

Hal itu dikatakan Isawan Nanang selaku Kabid Litbang BAPPEDA Kabupaten Jombang, juga menyatakan bahwa lomba dan anugerah tersebut atas kerja keras semua pihak untuk menciptakan inovasi-inovasi terbaru dibidang teknologi informasi, teknologi bidang ekonomi, dan teknologi bidang non ekonomi

“Anugerah Krenova Kabupaten Jombang 2021 mengambil tema Peran Kreativitas dan Inovasi Teknologi Guna Pemulihan Ketahanan Ekonomi Secara Berkelanjutan dalam Kehidupan Masyarakat,” ujarnya, pada Senin (1/11/2021) di Aula Bung Tomo, Gedung Pemkab Jombang.

Pemberian Anugerah Krenova dilaksanakan Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab dan Wakilnya kepada masyarakat yang telah melakukan penemuan atau hasil karya kreatif yang inovatif. Pada acara tersebut juga Bupati Jombang juga menyerahkan kepada 14 orang penerima Sertifikat Hak Atas Kekayaan Intelektual atau HAKI.

Adapun pemenang yang berhasil keluar menjadi juara pada kegiatan itu, diantaranya adalah :

1. Dewo APP-Aplikasi Ketersediaan Durian Unggul Wonosalam Berbasis Android, oleh Ketut Suseno Putro, Petani Durian meraih (Juara Harapan III)

2. Bermodal Tali Katun Kami Bersama Hadapi Masa Pandemi, oleh Dwi Barlian, Ibu Rumah Tangga, meraih (Juara Harapan II)

3. Jatekun (Jahe Merah, Temulawak Dan Kunyit) Minuman Rempah Saji Mewujudkan Sehat Jasmani dan Sehat Ekonomi, oleh Suyanto, WIRAUSAHA, meraih (Juara Harapan I)

4. Jombang Smart City Sebagai Sistem Informasi Pelayanan Desa Berbasis Web dan Aplikasi, oleh CV. Jombang Smart City, WIRASWASTA, meraih (Juara III)

5. Semir Anti Microba Dari Ekstrak Batang Tembakau dan Sisa Sampah Organik (Kulit Pisang Dan Bayam), oleh SMKN Kabuh, meraih (Juara II)

6). Songkok Unik Dari Limbah Pelepah Pisang, oleh Suryanto, perangkat desa, meraih (Juara I)

“Saya berharap melalui Krenova ini dapat menghasilkan inovator-inovator yang mampu menciptakan terobosan baru yang efektif dan efisien guna kesejahteraan masyarakat kabupaten Jombang,” tandas Bupati Jombang.

Lebih lanjut dikatakan Kepala Bappeda Kabupaten Jombang, Danang Praptoko, KRENOVA merupakan salah satu bagian dari kegiatan di Pemerintah Kabupaten Jombang dalam rangka mendorong dan mengembangkan inovasi di masyarakat.

“Tujuannya agar masyarakat semakin kreatif dan inovatif, memunculkan suatu produk yang kedepannya bisa lebih bersaing, sesuai dengan visi misi Kabupaten Jombang yakni mewujudkan masyarakat Jombang Yang Berkarakter Dan Berdaya Saing,” katanya.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait