Bupati Jombang Pimpin Peringatan HUT Ke-77 TNI di Makodim 0814

  • Whatsapp

Jombang | beritalima.com – Di lapangan Makodim 0814, Bupati Jombang Hj. Munjidah Wahab pimpin Peringatan HUT Ke-77 Tentara Nasional Indonesia tahun 2022, Bupati selaku Irup membacakan amanat Panglima TNI, Jenderal TNI Andika Perkasa, diantaranya adalah mengenai apresiasi atas kepercayaan masyarakat kepada TNI yang sampai saat ini terus tertinggi. Menurut beberapa Lembaga survey, TNI telah meraih rating yang tinggi dalam meraih tingkat kepercayaan masyarakat.

Juga menyebut lembaga survei, diantarahya adalah Lembaga Indikator Politik Indonesia (IPI) tanggal 24 Juni 2022 TNI mendapat kepercayaan tertinggi dari publik sebesar 93,2%; Lembaga Survei Indonesia (LSI) tanggal 31 Agustus 2022 sebesar 93% serta Lembaga Survei Centre for Strategic and International Studies (CSIS) tanggal 27 September 2022 merilis hasil survei dukungan dan kepuasan Kinerja TNI terhadap Demokrasi, sebesar 93.5%.

” Oleh karenanya, saya menghimbau kepada seluruh Prajurit dan PNS TNI untuk selalu menjaga kepercayaan masyarakat tersebut, dengan bertindak dan berucap sesuai dengan Tugas Pokok TNI, ” kata Panglima TNI melalui Amanat yang dibacakan oleh Irup pada Upacara HUT ke 77 TNI tahun 2022 di lapangan apel Kodim 0814 Jombang, Jawa Timur, pada Rabu dini hari (5/10/2022).

Usai pelaksanaan Upacara HUT ke 77 TNI Republik Indonesia tahun 2022, seluruh peserta upacara dan undangan menuju ke Aula Kodim 0814 Jombang, untuk melakukan doa bersama yang dipimpin oleh Lettu Inf Hadi Suhartoyo ( Pa Sandi ). Doa juga ditujukan untuk kegiatan Liga Santri Piala KSAD 2022, juga mendoakan para korban tragedi sepak bola di stadion Kanjuruhan Malang. Berharap agar tragedi yang sama tidak akan terulang lagi. Serta mensyukuri HUT Ke 77 TNI Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu hadir Wakil Bupati Sumrambah, S.P, M.AP; Ketua DPRD Jombang Mas’ud Zuremi; Dandim 0814 Jombang Letkol Inf Muhammad Hanafi S.I.P.,M.Han; Kapolres Jombang AKBP Moh Nur Hidayat, SH, SIK, MM; Dansatradar 222 Ploso di Kabuh, Letkol Lek Yudi Amrizal,S.ST,M.M; Ketua Pengadilan Negeri Dr. Bambang Setyawan, S.H, M.H; Kepala Kejaksaan Negeri Jombang Tengku Firdaus, SH, MH, Sekretaris Daerah Kabupaten Jombang, Agus Purnomo S.H, M.Si, Asisten, Staf Ahli dan jajaran Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang, pejabat dilingkup Kodim 0814, Polres Jombang, serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXIX Dim 0814.

Reporter : Dedy Mulyadi

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait