Bupati Karna Berikan Penghargaan Vaksinasi Award Tingkat Kecamatan

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi memberikan penghargaan pada camat yang vaksinasi tertinggi dan terendah. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo memiliki cara unik dalam mempercepat proses vaksinasi Covid-19 di Kota Santri Pancasila. Yaitu, dengan menggelar malam apresiasi vaksinasi award.

Dimana nantinya tiga kecamatan dengan cakupan vaksinasi terbanyak akan menerima bendera emas. Kemudian tiga kecamatan dengan cakupan vaksinasi terendah akan menerima bendera hitam.

Malam apresiasi vaksinasi award tahap satu di selenggarakan di Pendopo Graha Amukti Praja, Senin (4/10/2021) malam. Dalam kesempatan tersebut ada tiga kecamatan yang menerima bendera hitam. Yaitu, Panarukan, Mlandingan dan Sumbermalang.

“Yang masuk nominasi bendera hitam ada lima kecamatan. Yakni, Panarukan, Suboh, Sumbermalang, Arjasa dan Mlandingan. Disitu juri memilih tiga terendah,” ucap Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Menurut pria yang akrab disapa Bung Karna ini tiga kecamatan penerima bendera emas. Yaitu, Besuki, Panji dan Asembagus. “Yang masuk nominasi tersebut (bendera emas -red) yakni, Panji, Asembagus, Bungatan, Jatibanteng dan Besuki,” imbuhnya.

Lebih lanjut, pria asal Desa Curah Tatal Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, capaian vaksinasi Covid-19 dosis pertama di Situbondo hingga, Minggu (3/10) ada diangka 206.418 atau 37,6 persen dari jumlah penduduk Situbondo yang wajib mengikuti program tersebut. “Target kita diangka 35 persen. Alhamdulillah berarti kita sudah berhasil. Dua pekan kedepan target kami adalah 50 persen,” ujarnya.

Pri 54 tahun ini menjelaskan, keberhasilan Kabupaten Situbondo dalam mencapai target vaksinasi Covid-19, berkat kerja keras semua elemen masyarakat. “Tidak ada yang paling berjasa dalam percepatan vaksinasi ini. Semua berjasa, mulai dari pemdes, camat, koramil, polsek, relawan JMC, ulama dan tokoh masyarakat,” terangnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi beserta sang istri, Hj Juma’ati Karna Suswandi, Wabup, Nyai Hj Khoirani, Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, Zeiniye, Ketua FKUB, Pengurus Apdesi, Kepala Puskesmas, jajaran Forkopimda, jajaran OPD dan Relawan JMC. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait