Bupati Karna Gelar Silaturahmi dengan Masyarakat Situbondo di Jakarta

  • Whatsapp

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menggelar silahturahmi dengan masyarakat Situbondo se-Jabodetabek, Kamis (20/1/2022). Tujuannya untuk mengajak mereka mewujudkan Situbondo Berjaya (berakhlak, sejahtera, adil dan berdaya).

Pria asal Desa Curah Tatal, Kecamatan Arjasa ini mengungkapkan, membangun Situbondo tentunya membutuhkan support dari semua elemen masyarakat. “Sehingga kabupaten yang kita cintai ini bisa sejajar dengan kabupaten/kota lainnya di Jawa Timur,” ucapnya.

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengatakan, selama kepemimpinannya dengan Wabup, Nyai Hj Khoirani, dirinya sudah merealisasikan semua janji politik selama kampanye.

Mulai dari program ramadhan bersama rakyat untuk dengan agenda membagikan sembako dan
menyerap aspirasi masyarakat di 132 desa dan 4 kelurahan. “Bidang kesehatan ada program Sehati (ehat gratis), dimana masyarakat yang terdaftar di DTKS bisa menikmati fasilitas kesehatan secara gratis di Puskesmas maupun rumah sakit milik pemerintah daerah (kelas III),” imbuhnya.

Lebih lanjut, Bung Karna menambahkan, pihaknya juga sudah menaikkan insentif guru ngaji dari Rp 1,1 juta per tahun menjadi Rp 1,5 juta per tahun. “Dana searing madrasah diniyah (Madin) 6 bulan sisanya juga sudah kita berikan. Kemudian ada program bangun rumah layak huni (Birullah), juga sudah berjalan,” tegasnya.

Lebih jauh, Bung Karna menerangkan, pihaknya juga sudah merealisasikan program pupuk gratis kepada para petani. “Selain itu, kita juga segera membangun jalan aspal dari Dusun Sidomulyo hingga Dusun Merak. Harapannya kawasan wisata di Merak-Baluran bisa menjadi tujuan destinasi utama wisatawan sebelum maupun sesudah dari Bali,” bebernya.

Selesai itu, pihaknya juga akan memperbanyak event, atraksi seni dan budaya di tempat wisata. Sehingga pariwisata Kota Santri Pancasila bisa semakin dikenal oleh masyarakat luas.

“Karena, sebagus apapun sarana dan prasarana tanpa didukung itu semau. Maka pariwisata kita tidak akan berkembang secara maksimal,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Formasi ( Forum Masyarakat Situbondo ) Jakarta, Suhardiono mengemukakan, bahwa kegiatan silaturahmi bersama Bupati Situbondo merupakan momen yang sudah ditunggu-tunggu sejak lama. Apalagi Bupati Situbondo, Karna Suswandi menyempatkan diri dengan ke Jakarta. “Ini suatu kebanggaan tersendiri bagi kita semua,” singkatnya.

Suhardiono optimis, warga Situbondo di Jabodetabek bisa mensupport pembangunan di Situbondo, dengan daya upaya semaksimal mungkin. “Ingat ya, sekecil apapun kontribusinya itu sangat berharga bagi kabupaten asal kita,” tukasnya.

Suhardiono mengajak, warga Situbondo yang ada di Jabodetabek untuk berinvestasi di Kota Santri Pancasila. “Bisa sendiri atau mengajak teman-temannya itu semakin baik. Sehingga Situbondo Berjaya bisa terwujud,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait