Gubernur Viktor Laiskodat Lakukan Kunker ke Daratan Timor

  • Whatsapp

KUPANG, beritalima.com – Gubernur NTT Viktor Bungtilu Laiskodat akan melakukan kunjungan kerja (kunker) pertama tahun 2022 di daratan Timor.

Gubernur menyampaikan semua pimpinan perangkat daerah yang ada di provinsi Nusa Tenggara Timur untuk melaksanakan semua misi yang menjadi misi pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur kepada masyarakat.

“Mulai besok ada lima kabupaten yang akan dikunjungi Bapak Gubernur, yakni kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka. Itu kunjungan kurang lebih empat hari yaitu tanggal 21 s.d 25 Januari 2022. Tentunya ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di sana, yaitu berkaitan dengan program tanam jagung panen sapi (TJPS), Peternakan, Pertanian, dan lain-lain yang termasuk terkait dalam proyek-proyek investasi pemerintah. Proyek investasi pemerintah ini, itu ada proyek yang bersifatnya APBN dan APBD termasuk infrastruktur”, kata Asisten III Bidang Administrasi Umum Setda Provinsi NTT Samuel Halundaka, kepada wartawan di Kupang, Kamis (20//2022).

Dalam lima hari kunjungan kerja ini, lanjut Halundaka, Gubernur ingin mau melihat kondisi di masyarakat NTT, khususnya di daratan Timor sejauh mana visi misi ini sudah benar-benar dilaksanakan, baik oleh pemerintah provinsi dalam hal ini seluruh perangkat daerah yang mengeksekusi mulai dari RPJMD sampai renstranya mereka masing-masing, dan bagaimana sasarannya ke masyarakat.

“Ini yang akan Bapak Gubernur sampaikan, dan Bapak Gubernur juga punya keinginan untuk bertemu dengan masyarakat, baik itu mulai dari kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Timor Tengah Utara, Belu dan Malaka,” kata Halundaka, yang saat itu didampingi Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Selain itu, Gubernur juga ingin mau melihat beberapa proyek, baik itu yang dilakukan oleh masyarakat sendiri maupun yang dilakukan oleh pemerintah provinsi. “Tentunya yang berkaitan apa yang biasa selalu disampaikan oleh Gubernur bahwa pariwisata menjadi prime mover yang menggerakan semua pelaksanaan kegiatan yang ada di pemerintah provinsi Nusa Tenggara Timur, maka terus ditekankan perangkat-perangkat daerah agar tetap melaksanakan semua program kegiatan itu tetap melihat ada nuansa pariwisata”, ujarnya.

Usai melakukan kunjungan kerja ke daratan Timor, selanjutnya Gubernur akan menjadwalkan kunjungan kerja ke daerah lain. (L. Ng. Mbuhang)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait