Bupati Karna Minta Masyarakat Tingkatkan Membaca Agar Bisa Membuka Jendela Dunia

  • Whatsapp
Bupati situbondo Karna Suswandi saat menghadiri pemeran buku di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi membuka Pameran Buku dan Arsip Situbondo Tempo Dulu, Jumat (26/5/2023). Acara tersebut berlangsung di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Disperpussip) setempat.

Bupati yang akrab disapa Bung Karna ini optimis dengan adanya kegiatan tersebut bisa meningkatkan minat baca para siswa dan masyarakat yang ada di Kabupaten Situbondo.

“Karena buku itu merupakan pijakan, pembimbing sekaligus pengarah bagi kita untuk belajar,” ujarnya kepada awak media.

Sehingga, kata Bung Karna, pengetahuan dan wawancara masyarakat Situbondo bisa meningkat. “Sekaligus ini juga sebagai cara kita untuk beradaptasi dengan perkembangan zaman yang ada. Karena buku merupakan jendela dunia,” tambahnya.

Dirinya mengapresiasi arsip sejarah tentang Kabupaten Situbondo. “Karena dari arsip kita bisa tahu sejarah, karena dari arsip kita bisa tahu budaya masa lalu. Dan karena arsip, kita bisa tahu orang yang memiliki kontribusi besar bagi kabupaten yang kita cintai ini,” beber Bupati Situbondo.

Lebih jauh, Bupati Situbondo mengungkapkan, untuk stok buku di Kota Santri Pancasila terbilang aman.

“Apalagi sekarang sudah ada perpustakaan digital. Jadi para siswa, masyarakat umum sudah bisa update untuk mengikuti perpustakaan digital yang kita miliki,” tegasnya.

Sementara itu, Kadisperpussip Situbondo, Didik Sulistio menjelaskan, Pameran Buku dan Arsip Situbondo Tempo Dulu berlangsung selama dua belas hari. Yakni mulai dari tanggal 25 Mei hingga 5 Juni 2023.

“Acaranya mulai pukul 08.00 sampai 21.00 WIB. Silakan kepada masyarakat Situbondo, para pelajar, mahasiswa datang ke Pameran Buku dan Arsip Situbondo Tempo Dulu,” ujarnya.

Hadir dalam acara tersebut Wabup Situbondo, Nyai Hj. Khoirani; Ketua TP-PKK Hj. Juma’ati Karna Suswandi; Sekdakab Wawan Setiawan; Kadisperpussip Didik Sulistio; Manajer Gramedia Jember; Aris Kusnandar; Staf Ahli dan Asisten Bupati Situbondo; Kepala OPD di Lingkungan Pemkab Situbondo; Kepala Sekolah SD hingga SMP. (Adv/Bet)

beritalima.com

Pos terkait