Bupati Karna Minta Orang Tua Bisa Melanjutkan Anaknya ke Jenjang Pendidikan Lebih Tinggi

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat menghadiri gelar karya di SMPN 3. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, beritalima.com – Bupati Situbondo, Karna Suswandi menghadiri acara Gelar Karya dan Gebyar Budaya di SMP Negeri 3 Panji, Kamis (25/5/2023).

Acara tersebut berlangsung di halaman sekolah yang terletak di Desa Panji Kidul tersebut.

Dalam kesempatan itu, Bupati berpesan kepada wali murid kelas IX SMP Negeri 3 Panji untuk melanjutkan pendidikan putra-putri mereka ke jenjang yang lebih tinggi. Yakni ke jenjang SMA-sederajat.

“Karena tonggak estafet kepemimpinan di masa depan adalah tergantung dari anak-anak didik kita. Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh wali murid yang anaknya sudah lulus agar bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Jadi tidak ada kata lain kecuali lanjutkan,” ujarnya.

Sebab, kata Bung Karna ini, pendidikan merupakan investasi jangka panjang. “Saya mesti hadir di dalam acara perpisahan sekolah yang mengundang saya, karena ini adalah momentum penting dalam rangka menjadikan Situbondo yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Dirinya juga mengapresiasi berbagai kerajinan, kesenian hingga produk makanan dan minuman hasil karya siswa-siswi SMP Negeri 3 Panji. Bahkan Bupati juga sempat memakan tahu mercon buatan siswa-siswi SMP Negeri 3 Panji.

“Gelar Karya ini luar biasa, Gebyar Budaya juga luar biasa. Kita patut untuk mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang digelar SMP Negeri 3 Panji ini,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 3 Panji, Guretno menjelaskan, kegiatan Gelar Karya dan Gebyar Budaya ini sebagai bentuk implementasi dari penerapan kurikulum merdeka belajar. “Salah satu ruh kurikulum merdeka belajar adalah tentang pembelajaran project. Sehingga ada project penguatan profil pelajar pancasila,” bebernya.

Lebih jauh, Guretno mengapresiasi kehadiran Bupati Situbondo, Karna Suswandi dalam acara tersebut. “Terima kasih kami sampaikan atas kehadirannya Bapak Bupati beserta rombongan di acara Gelar Karya dan Gebyar Budaya ini. Tentunya kehadiran beliau menjadi semangat kami untuk terus berinovasi,” pungkasnya. (Adv/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait