Lihat Gemerlapnya Kota Madiun, Walikota Sawahlunto ‘Gedhek Gedhek’

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Perubahan Kota Madiun, Jawa Timur, menarik daerah lain. Tak sedikit yang sudah datang untuk melakukan studi komparatif. Terbaru, rombongan Forkopimda dari Kota Sawahlunto, Sumatera Barat, datang berkunjung, Rabu 24 Mei 2023, malam.

Rombongan sengaja diajak bekeliling oleh Walikota Madiun, H. Maidi, ke Patung Singa Merlion, hingga miniatur Ka’bah yang ada di kawasan Pahlawan Religi Center. Rombongan dibuat terkesima dengan keindahan Kota Madiun. Mulai dari tata kota hingga penerangan di malam hari yang optimal.

“Untuk merubah ini tentu perlu wawasan dan itu bisa digali. Salah satunya melalui studi komparatif. Prinsipnya kita selalu siap dan terbuka bagi siapa saja yang ingin belajar,’’ ucap H. Maidi.

Walikota menambahkan, perubahan di Kota Madiun yang menarik tersebut akan semakin bermanfaat jika dapat memberikan dampak kepada daerah lain. Karena itu, ia selalu terbuka dengan daerah lain yang melakukan kunjungan.

Saat diajak keliling, Walikota Sawahlunto, Deri Asta, tampak ‘gedhek gedhek’ (terkesima/kagum) melihat gemerlapnya kota Madiun.

Dalam sambutannya, Deri Asta, mengatakan, perjalanan panjang dari Sawahlunto menuju Kota Madiun terbayarkan.

“Perjalanan panjang terbayarkan dengan meihat Kota Madiun yang indah, terang. Kota ini sangat hidup, kami dari Sawahlunto terkesima,” tutur Deri Asta.

Deri mengatakan, ilmu dan pengalaman yang didapatnya dari Kota Madiun akan menjadi oleh-oleh yang bermanfaat untuk diterapkan di kotanya. (Kmf/editor Dibyo).

H. Maidi (kiri), Deri Asta (kanan).

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait