Bupati Karna Pantau Vaksinasi Massal di Beberapa Kecamatan Situbondo

  • Whatsapp
Bupati Situbondo Karna Suswandi saat meninjau langsung vaksinasi massal di kecamatan Talkandang. (Bet/beritalima.com)

SITUBONDO, berita lima.com – Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Situbondo memantau kegiatan vaksinasi masal gratis untuk usia 18 tahun keatas di Desa Landangan, Kecamatan Kapongan, Sabtu (26/6/2021). Acara tersebut dalam rangka hari ulang tahun (HUT) Bhayangkara ke-75.

Ketua Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo, Karna Suswandi mengatakan, total ada 700 dosis vaksin Sinovac yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Hingga pukul 10.00 WIB yang sudah mendaftar 264 orang. 14 di antara tidak lolos skrining. Karena darah tinggi, batuk, pusing dan lain-lain, yang memang tidak diperbolehkan karena masih sakit,” ujarnya

Pria yang akrab disapa Bung Karna ini mengungkapkan, Satgas Covid-19 Kabupaten Situbondo terus berusaha mempercepat vaksinasi.

“Alhamdulillah hingga hari ini masyarakat yang sudah divaksin pada dosis pertama mencapai 54 ribu lebih. Itu artinya sudah diangka 15 persen,” ucapnya.

Lebih lanjut, orang nomor satu di Kota Santri ini menambahkan, vaksin sangat penting bagi masyarakat.

“Maka dari itu, saya bersama jajaran Satgas Covid-19 mengajak warga Situbondo untuk mensukseskan vaksinasi ini,” imbuhnya.

Mantan Kadis PUPR Kabupaten Bondowoso ini berpesan, kepada masyarakat Situbondo untuk terus mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

“Saya menghimbau agar menerapkan 5 M (memakai masker mencuci tangan, menjaga jarak satu sama lain, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya.

Selain itu, Bung Karna mengajak kepada masyarakat Situbondo untuk rajin berolahraga dan makan-makanan yang bergizi.

“Dengan begitu, Insya Allah kita akan terhindar dari virus Corona,” tutupnya. (*/Bet)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait