Polres Situbondo Tahan Tersangka Penyalagunaan Pupuk Bersubsidi

  • Whatsapp
Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto SH SIK MH

SITUBONDO, beritalima.com | Satreskrim Polres Situbondo menahan tersangka inisial NT alias HS selaku pemilik pupuk bersubsidi. Penyidik Pidsus Satreskrim Polres Situbondo menahan tersangka selama 20 hari kedepan, atas dugaan memperjual belikan pupuk bersubsidi secara ilegal. Kasus ini berawal saat anggota Polsek Besuki Polres Situbondo menggagalkan penyelundupan pupuk urea bersubsidi sekitar 54 karung.

“Masing-masing berat 50 kilogram dengan total berat 2,7 ton dari Bondowoso yang hendak diselundupkan atau dijual ke Kabupaten Probolinggo,” ucap Kasat Reskrim AKP Dhedi Ardi Putra di Mapolres Situbondo Kamis, 15/06/2023.

Bacaan Lainnya

Selain berhasil mengamankan barang bukti pupuk bersubsidi seberat 2,7 ton, saat itu anggota Polsek Besuki juga mengamankan mobil pickup nopol P 9587 AF, yang digunakan untuk mengangkut pupuk bersubsidi tersebut.

“Pada awal pengungkapan, Polisi mengamankan 3 orang tersangka. Mereka adalah MZ berperan sebagai sopir pick up, kemudian MA dan RF berperan sebagai buruh angkut yang menaikkan atau menurunkan pupuk,” ujarnya.

Kemudian dari hasil pengembangan juga mengamankan NT als HS yang berperan sebagai pemilik pupuk yang akan dijual keluar daerah.

“Setelah bukti – bukti dan keterangan saksi lengkap, untuk kepentingan penyidikan tersangka NT yang berperan sebagai pemilik pupuk subsidi dilakukan penahanan selama 20 hari ke depan mulai tanggal 15 Juni smpai 4 Juli 2023 “ jelasnya.

Sementara itu Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rakhmanto, S.H., S.I.K, M.H menegaskan bahwa Polres Situbondo akan menindak siapapun yang melakukan penyelewengan distribusi pupuk.

Oleh karenanya ia menghimbau kepada masyarakat agar tidak ada yang ‘main-main’ dengan pupuk bersubsidi.

“Kami mengimbau bagi siapapun yang memiliki niat untuk melakukan penyelewengan segera hentikan, Kepolisian akan menindak tegas siapa saja yang melanggar terkait pupuk subsidi ” tegas AKBP Dwi Sumrahadi. (RH)

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com

Pos terkait