Bupati-Ketua DPRD Tandatangani Kesepakatan KUA-PPAS APBD TA2022

  • Whatsapp

MADIUN, beritalima.com- Bupati Madiun, Jawa Timur H. Ahmad Dawami, dan Ketua DPRD H. Fery Sudarsono, menandatangani kesepakatan terhadap KUA-PPAS APBD Tahun Anggaran (TA) 2022, dalam rapat paripurna, Jum’at 30 Juli 2021.

Dalam rapat paripurna ini, poin yang disepakati dan menjadi catatan dari hasil pembahasan KUA-PPAS APBD TA 2022, antara lain peningkatan anggaran untuk kesehatan masyarakat. Kemudian Pemerintah Kabupaten Madiun untuk dapatnya mendukung pemulihan ekonomi dan sosial, melakukan kebijakan pendapatan yang tidak membebani masyarakat ditengah kesulitan ekonomi karena dampak pandemi Covid-19, serta memberikan keringanan bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk pembayaran PBB dan pajak daerah lainnya.

Berikutnya, peningkatan pendapatan daerah dari dana transfer melalui reward atas Inovasi dan kinerja Pemerintah Daerah, pembuatan shelter untuk penanganan masalah sosial, peningkatan anggaran belanja modal untuk meningkatkan sarana dan prasarana infrastruktur perekonomian sesuai prioritas pembangunan tahun 2022, pengalihan belanja modal pengadaan kendaraan dinas yang bukan untuk pelayanan masyarakat guna peningkatan kesehatan masyarakat dan pemulihan ekonomi.

Dalam KUA-PPAS APBD TA 2022 merujuk pada isu straregis Kabupaten Madiun, maka penekanan prioritas pembangunan daerah tahun 2022, yakni peningkatan akses dan mutu pelayanan pendidikan, optimalisasi pelayanan kesehatan, geningkatan pembangunan usaha pedagang formal, usaha mikro industri kecil dan menengah, dan mengakselerasi peningkatan dan pemulihan industri pariwisata lokal pasca pandemi Covid-19.

Kemudia meningkatkan sarana prasarana penunjang produksi pertanian daerah, menekan angka ketimpangan melalui bantuan sosial pemberdayaan pelatihan, ketrampilan dan kemudahan akses terhadap permodalan, meningkatkan sarana prasarana infrastruktur perekonomian, terjaganya keseimbangan kualitas lingkungan hidup, terselenggaranya kegiatan mitigasi bencana daerah, menciptakan ketentraman dan ketertiban masyarakat dan juga menguatkan karakteristik kebudayaan.

Dalam sambutannya, H. Ahmad Dawami juga mengucapkan selamat Hari Jadi Kabupaten Madiun yang ke 453.

“Semoga momentum Hari Jadi Kabupaten Madiun ini dapat menjadikan motivasi kita dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera serta tetap semangat melewati ujian pandemi Covid-19,” ucap H. Ahmad Dawami.

Bupati juga menyampaikan Selamat Hari Raya IdulAdha 1442 H. “Semoga dapat meningkatkan kecintaan dan ketakwaan kita kepada Alloh SWT sehingga menjadikan kita insan yang lebih baik,” tuturnya. (Dibyo).

H. Ahmad Dawami (nomor 1 dari kiri), H. Ferry Sudarsono (nomor 2 dari kiri) bawah.

beritalima.com
beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com beritalima.com

Pos terkait